Mpok Nori Mulai Sakit Sejak 2013

Written By Unknown on Jumat, 03 April 2015 | 16.24

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Seniman Betawi Mpok Nori yang meninggal dunia dalam usia ke-84 di Rumah Sakit Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (3/4/2015), kira-kira pukul 08.10 WIB, telah diberitakan jatuh sakit sekak 2013, seperti ditulis Kompas.com.

Pada 5 Februari 2013 lalu, Kompas.com memberitakan bahwa seniman komedi bernama asli Nuri Sarinuri tersebut dirawat di Rumah Sakit Pusdikes Kramat Jati, Jakarta Timur. Ketika itu Ia menderita gejala tifus. "Biasa, kecapekan, gejala tifus. Memang dia sudah lama punya penyakit tifus, kebetulan kambuh lagi. Namanya juga sudah tua," kata Rosita, cucu Mpok Nori, ketika ditelepon oleh para wartawan pada 5 Februari 2013.

Dengan usianya yang sudah tak muda lagi, Mpok Nori tetap tidak membatasi aktivitasnya. Menurut Rosita, sebelum dirawat, ia masih mengisi pertunjukan lenong di Cirebon. Sejak pulang, kondisi badannya melemah. Sementara itu, keluarganya tidak berani melarangnya berkegiatan. "Ya, tapi tergantung dia (Mpok Nori), soalnya enggak ada yang berani (melarang). Kalau dia mau terima (pekerjaan), ya diterima. Kalau enggak, ya enggak," jelas Rosita.

Kendati sedang sakit ketika itu, Mpok Nori yang dirawat di Rumah Sakit Pusdikes Kramat Jati, Jakarta Timur, mengaku tetap memikirkan dan ingin bertemu dengan rekan sesama artis Raffi Ahmad, yang ditahan oleh pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba.

"Pengin banget ketemu Raffi. Mulanya kan Emak (Mpok Nori menyebut dirinya Emak) dari Cirebon nonton TV, waktu itu Mas Raffi kena kasus. Pengin ngelihat Raffi. Pengin ketemu," kata Mpok Nori ketika dijenguk oleh sejumlah wartawan, pada 5 Februari 2013.

Selain tifus, sejak dirawat di RS Pusat Pendidikan Kesehatan TNI AD, Jakarta Timur, pada 25 Januari 2013, Mpok Nori juga divonis menderita asma. Untuk melegakan pernapasannya, maestro penari topeng dan juga pelawak betawi ini harus menjalani terapi penguapan.

Sejumlah kerabat Mpok Nori pun mengaku kaget mendengar kabar Mpok Nori jatuh sakit. Beberapa di antara mereka bahkan jadi ingat kembali dengan proses meninggalnya kakak Mpok Nori yang juga pelawak, almarhum Nasir. "Denger Emak Haji (Mpok Nori) jatuh sakit, saya langsung keingetan Pak Haji Nasir. Pak Nasir kan meninggalnya juga karena asma," kata Maryati, pemeran Munaroh di sinetron Si Doel Anak Sekolahan, pada 6 Februari 2013.


Anda sedang membaca artikel tentang

Mpok Nori Mulai Sakit Sejak 2013

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/04/mpok-nori-mulai-sakit-sejak-2013.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mpok Nori Mulai Sakit Sejak 2013

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mpok Nori Mulai Sakit Sejak 2013

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger