Din Minimi Tolak Bertemu Tim DPRA

Written By Unknown on Senin, 06 April 2015 | 16.24

* Tetap Desak Seluruh Butir MoU Direalisasi

IDI - Rencana Ketua Komisi I DPRA, Abdullah Saleh untuk bertemu dengan kelompok-kelompok eks GAM yang masih memanggul senjata, ditolak oleh Nurdin bin Ismail alias Din Minimi.

Pria yang memimpin salah satu kelompok bersenjata tersebut malah mendesak para pemimpin di Aceh, termasuk para anggota DPRA/DPRK dan DPR RI, untuk terlebih dulu merealisasikan semua klausul yang tertuang di dalam MoU Helsinki maupun Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh (UUPA).

"Setelah semua itu diselesaikan, baru saya mau bertemu dengan mereka," ungkap Nurdin, kepada Serambi melalui sambungan telepon, Minggu (5/4) pukul (16/4) WIB.

Dalam perbincangan selama sepuluh menit itu, pria yang populer dengan sebutan Din Minimi ini menyatakan, para pemimpin mulai dari Gubernur/Wakil Gubernur Aceh, hingga bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota, serta para anggota legislatif, dipilih oleh rakyat Aceh dengan tujuan dapat merealisasikan semua perjanjian MoU Helsiki yang tertuang dalam UUPA.

"Setelah itu semua selesai, baru bertemu dengan kami. Karena apabila mereka sudah ketemu dengan kami, maka masyarakat kecil tidak lagi mendapat perhatian," ujarnya.

Tuntutan itu terus diulang setiap kali Din Minimi dimintai tanggapannya terhadap keinginan para anggota DPR Aceh untuk mendengar langsung tuntutan dan keinginan kelompok ini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Din Minimi Tolak Bertemu Tim DPRA

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/04/din-minimi-tolak-bertemu-tim-dpra.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Din Minimi Tolak Bertemu Tim DPRA

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Din Minimi Tolak Bertemu Tim DPRA

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger