Demo Warnai Pemilihan Cawabup Abdya

Written By Unknown on Senin, 13 April 2015 | 16.24

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Prosesi pemilihan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Aceh Barat Daya (Abdya) dalam rapat paripurna DPRK setempat, Senin (13/4/2015) siang, tadi, diwarnai aksi demo.

Aksi demo yang dilancarkan Koalisi Masyarakat Peduli Abdya (KMP-Abdya) terdiri dari mahasiswa Banda Aceh dan Abdya, termasuk unsur masyarakat itu, tidak terkait dengan pemilihan Cawabup yang sedang berlangsung saat itu, melainkan menyorot kenerja dan kemimpinan Bupati Abdya, Jufri Hasanuddin.

Peserta demo dari KMP-Abdya tiba di Gedung DPRK Abdya di kompleks Perkantoran Pemkab Abdya di kawasan pegunungan Bukit Hijau Desa Keude Paya, Blangpidie sekira pukul 11.15 WIB, saat mana sedang berlangsung rapat paripurna di lantai dua gedung dewan. Saat itu, para Anggota DPRK berjumlah 25 orang sedang melakukan pemberian suara untuk memilih dua Cawabup.

Peserta demo datang dengan membawa alat pengeras suara mengunakan dump truck. Peserta juga datang dengan menggunakan sepeda motor.

Tiba di teras depan gedung DPRK Abdya, peserta demo dari KMP-Abdya berjumlah puluhan orang langsung menggelar orasi secara bergantian di teras gedung DPRK.

Sementara puluhan anggota Satpol PP dan WH sudah siaga membentuk pagar betis di depan peserta demo, termasuk puluhan personel polisi dari Polres Abdya juga mengawal dan mengamankan aksi tersebut agar tidak terjadi aksi anarkis. "Kita (polisi) mengamankan agar kegiatan yang dilaksanakan secara tertib, tidak terjadi aksi anarkis," kata Kapolres Abdya, AKBP Budi Samekto SIK kepada Serambinews.com yang ditemui di lokasi.


Anda sedang membaca artikel tentang

Demo Warnai Pemilihan Cawabup Abdya

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/04/demo-warnai-pemilihan-cawabup-abdya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Demo Warnai Pemilihan Cawabup Abdya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Demo Warnai Pemilihan Cawabup Abdya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger