Badrodin Haiti: ISIS Lebih Berbahaya dari Al Qaeda

Written By Unknown on Kamis, 16 April 2015 | 16.24

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Komisaris Jenderal Badrodin Haiti menyatakan bahwa Polri memerlukan payung hukum untuk dapat menekan penyebaran paham radikal kelompok Negara Islam di Irak Suriah (ISIS). Ia menilai aktivitas ISIS sangat berbahaya dan mulai memberikan ancaman nyata di Indonesia.

"ISIS bisa dikatakan lebih berbahaya dari Al Qaeda karena paham mereka siapa saja, muslim atau non muslim, yang tidak sepaham bisa dikatakan kafir dan bisa diperangi. Ini jadi perhatian kita," kata Badrodin dalam uji kelayakan dan kepatutan calon kepala Polri oleh Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/4/2015).

Seperti ditulis Kompas.com, Wakil Kepala Polri itu menegaskan, ISIS menyebarkan ancamannya pada seluruh dunia. Konsentrasi pergerakan ISIS adalah negara yang tidak stabil, kemudian menjelma jadi kelompok bersenjata yang kuat dan menebar teror.

Menurut Badrodin, usaha menekan pergerakan ISIS di Indonesia tidak cukup hanya dengan penegakan hukum. Perlu ada upaya yang lebih masif karena penyebaran ISIS masuk melalui ideologi-ideologi atas nama agama tertentu.

"Harusnya inisiatif memerangi ideologi ISIS ini dilakukan BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme), Polri bisa berperan banyak, tapi perlu regulasi," ujarnya.

Dalam uji kelayakan dan kepatutan di hadapan Komisi III, Badrodin banyak memaparkan visi dan misinya terkait peningkatan soliditas internal, perbaikan kesejahteraan anggota Polri, dan perbaikan kinerja, termasuk perbaikan koordinasi dengan lembaga penegak hukum lainnya. Uji kelayakan berlangsung selama dua jam dan terbuka untuk umum. Setelah uji kelayakan berlangsung, Komisi III langsung menyetujui Badrodin menjadi kepala Polri. Keputusan Komisi III ini akan dibawa ke sidang paripurna DPR.


Anda sedang membaca artikel tentang

Badrodin Haiti: ISIS Lebih Berbahaya dari Al Qaeda

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/04/badrodin-haiti-isis-lebih-berbahaya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Badrodin Haiti: ISIS Lebih Berbahaya dari Al Qaeda

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Badrodin Haiti: ISIS Lebih Berbahaya dari Al Qaeda

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

Techie Blogger Techie Blogger