Polisi Ungkap Bisnis Sabu di LP Calang

Written By Unknown on Kamis, 12 Maret 2015 | 16.24

* Dua Napi Dibekuk, Dua Lainnya Buron

CALANG - Kepolisian Resor (Polres) Aceh Jaya berhasil mengungkap bisnis dan peredaran narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Calang, Aceh Jaya, Selasa (10/3) petang. Selain berhasil membekuk dua narapidana (napi) yang terlibat dan menyita barang bukti (BB) berupa sabu-sabu, polisi juga hingga Rabu (11/3) kemarin masih memburu dua napi lainnya dan seorang sipir yang duluan kabur dari LP tersebut karena diduga terlibat dalam kasus ini.

Malah, Kapolres Aceh Jaya, AKBP Riza Yulianto SE SH, menduga bisnis sabu-sabu tersebut dikendalikan dari dalam LP setempat, melibatkan napi dan sipir tertentu.

Informasi itu disampaikan Kapolres Aceh Jaya dalam keterangan pers di mapolres setempat, Selasa (10/3) petang. Dalam konferensi pers itu, Kapolres didampingi Kasat Resnarkoba, AKP M Syarief SE.

Menurut Kapolres, napi bernama Syarkawi (24), warga Paya Laut, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, ditangkap polisi di luar LP atau tidak jauh dari LP. Dari tangannya didapat dua paket sabu-sabu (per paket Rp 500.000). Leluasanya ia ke luar dari LP, mengindikasikan ada sipir atau petugas piket di LP itu yang mengizinkannya ke luar.

Sedangkan napi yang satunya lagi, M Bustaman (19), warga Desa Kuta Tuha, Kecamatan Panga, Aceh Jaya, ditangkap di dalam LP Calang, setelah polisi mengembangkan keterangan dari tersangka Syarkawi. Dari tangan Bustaman, akhirnya polisi mengamankan dua paket sabu-sabu dan sebuah alat hisap sabu (bong).

"Setelah menangkap Syarkawi selaku pengedar, langsung dilakukan penggeledahan di dalam LP dan tertangkaplah Bustaman," kata Kapolres Riza Yulianto.


Anda sedang membaca artikel tentang

Polisi Ungkap Bisnis Sabu di LP Calang

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/03/polisi-ungkap-bisnis-sabu-di-lp-calang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polisi Ungkap Bisnis Sabu di LP Calang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polisi Ungkap Bisnis Sabu di LP Calang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger