Polda Identifikasi Penembak AU-Dec

Written By Unknown on Rabu, 18 Maret 2015 | 16.24

* Peluru Dikirim ke Puslabfor

LHOKSEUMAWE – Tim Polda Aceh turun tangan membantu Polres Lhokseumawe untuk mengidentifikasi dua pria bersenjata api (bersenpi) jenis AK yang menembak Kantor Aceh Utara Development Committee (AU-Dec) di Ulee Madon, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Minggu (15/3) malam. Untuk menyelidiki motif dari tindakan nekat kedua pria itu, polisi sejak Senin-Selasa (16-17/3) sudah memeriksa empat saksi.

"Tapi hanya satu saksi yang sempat melihat kedua pria itu beraksi. Cuma, dia mengaku tidak mengenal keduanya, karena satu pria memakai helm dan satunya lagi memakai topi," ujar Kapolres Lhokseumawe, AKBP Cahyo Hutomo melalui Kasat Reskrim AKP Decky Hendra Wijaya MM kepada Serambi, Selasa (17/3).

AKP Decky menambahkan, saksi yang sempat melihat aksi penembakan itu juga mengaku belum pernah melihat kedua pelaku bermukim atau berkunjung di kawasan sekitar kantor itu sebelumnya.

Karena minimnya saksi, petugas kepolisian kesulitan mengungkap motif dan siapa kedua pria itu. "Oleh karenanya, personel kita dibantu tim Polda terus berupaya mengumpulkan keterangan dan barang bukti tambahan," kata AKP Decky Hendra.

Selain itu, polisi juga akan mengirim dua selongsong dan dua peluru kets (belum meledak) ke Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri Cabang Medan di Sumatera Utara, untuk memastikan senjata yang digunakan kedua pria itu apakah AK-47 atau AK-45. Soalnya, amunisi AK-45 bisa digunakan pada senpi AK-47, begitu pula sebaliknya.

"Secara kasatmata kalau kita lihat, selongsong dan peluru kets yang kita amankan itu tidak berkarat, masih terlihat baru," ujar Kasat Reskrim sembari mengimbau warga yang mengetahui atau menyaksikan kejadian itu segera melapor ke petugas.


Anda sedang membaca artikel tentang

Polda Identifikasi Penembak AU-Dec

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/03/polda-identifikasi-penembak-au-dec.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polda Identifikasi Penembak AU-Dec

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polda Identifikasi Penembak AU-Dec

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger