Perlunya Edukasi dan Sosialisasi Busana Muslim

Written By Unknown on Kamis, 12 Maret 2015 | 16.24

SERAMBINEWS.COM, KUDUS - Dalam waktu lima tahun belakangan, industri busana muslim Indonesia berkembang begitu pesat. Tidak hanya model, beragam inovasi lain pun turut hadir dalam melengkapi perkembangan fashion muslim, termasuk aksesori yang kian menarik. Namun, sebetulnya, apakah busana muslim harus dipadukan lengkap dengan beragam aksesori? 

Menurut perancang busana muslim Irna Mutiara, dalam lima tahun belakang, para wanita Indonesia semakin berlomba-lomba untuk mengenakan busana muslim. Di samping itu,fashion sendiri pun sebenarnya dapat dipadukan satu sama lain, termasuk dengan aksesori yang sesuai dan tidak berlebihan.

Fashion pun diungkapkan oleh Irna merupakan hal yang dinamis. Kebetulan, dalam beberapa tahun belakangan ini, kecenderungan fashion di Indonesia yang paling digemari adalahfashion muslim atau busana muslim yang inovasinya pun dianggap cukup pesat. 

"Yang namanya pemakai itu kan punya selera masing-masing. Desainer juga punya selera untuk mengaplikasikan ide-idenya. Kadang-kadang yang diperagakan dalam fashion show itu adalah busana panggung," ujar Irna di sela-sela acara Peresmian Sekolah Fashion SMK NU Banat di Kudus, Jawa Tengah, Rabu (11/3/2015).

Lebih lanjut, Irna menjelaskan, busana panggung yang ditampilkan dalam beragam peragaan busana dilengkapi dengan ragam aksesori. Barangkali, tampilan fashion muslim seperti itulah yang dipandang oleh masyarakat awam sebagai busana muslim yang seharusnya dikenakan. Padahal, masyarakat sebaiknya mengetahui bahwa busana panggung tak semuanya dapat dikenakan pada kesempatan sehari-hari.

"Akhirnya kejadiannya menjadi tidak pada tempatnya. Ini sebenarnya masalah edukasi dan sosialisasi. Busana panggung itu untuk busana pergelaran. Masyarakat bisa mengenakannya parsial, apakah kerudungnya saja, atasannya saja, bawahannya saja atau aksesorinya. Silahkan dipadankan dengan pilahan busana sehari-hari miliki kita," tutur Irna. (Sakina Rakhma Diah Setiawan)


Anda sedang membaca artikel tentang

Perlunya Edukasi dan Sosialisasi Busana Muslim

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/03/perlunya-edukasi-dan-sosialisasi-busana.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Perlunya Edukasi dan Sosialisasi Busana Muslim

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Perlunya Edukasi dan Sosialisasi Busana Muslim

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger