Mualem tak Ingin Bendera Diubah

Written By Unknown on Minggu, 01 Maret 2015 | 16.24

BANDA ACEH - Meski sebelumnya Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem sempat mengeluarkan pernyataan tidak akan mempersoalkan perubahan komposisi bendera Bintang Bulan agar tak persis sama dengan bendera Gerakan Aceh Merdeka (GAM), tetapi dalam perkembangan terbaru Mualem malah menyatakan tidak menginginkan bendera Bintang Bulan itu diubah.

Pernyataan terbaru Mualem yang juga Ketua DPA Partai Aceh tersebut disampaikan kepada wartawan usai siturahmi dengan Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmon Junaidi Mahesa di Kantor DPD Gerindra Aceh, Sabtu (28/2). Mualem menegaskan, tidak menginginkan bendera Bintang Bulan diubah. "Saya rasa tidak berubah," tandasnya.

Menurut Mualem, persetujuan yang disampaikan Pemerintah Aceh terhadap bentuk bendera tidak pernah dikoordinasikan kepadanya oleh Gubernur Aceh. "Karena dia (gubernur) merasa dirinya sebagai pengelola pemerintah, saya tidak diberitahukan. Saya rasa tidak berubah," ujarnya.

Meski demikian, Mualem mengaku tidak begitu yakin dengan ucapannya. "Tapi tidak tau juga. Karena mereka tidak bersatu dengan kita," tambah Mualem tanpa menyebut siapa yang dia maksud 'mereka' itu.

Dalam pernyataannya, Mualem tetap berharap bendera Bintang Bulan tidak diubah dan tetap disetujui dalam bentuk dasar oleh Pemerintah Pusat. "Kita harapkan seperti yang kita impikan," ucap Ketua DPA Partai Aceh yang juga Ketua Dewan Penasihat Partai Gerindra Aceh. Saat didesak wartawan bagaimana sikapnya kalau tetap harus berubah? "Saya tidak komen lagilah," jawab Mualem, santai.

Sebelumnya, kepada Serambi di Banda Aceh, Kamis 20 November 2014, Wakil Gubernur Aceh, H Muzakir Manaf, yang juga Ketua DPA Partai Aceh angkat suara mengenai bendera Aceh. Menurutnya, tak masalah mengubah sedikit komposisi bendera tersebut agar tidak persis sama dengan bendera Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

"Saya secara pribadi pernah menyarankan kepada Gubernur dan DPRA tentang perubahan sedikit bendera Aceh yang belum bisa diterima pemerintah pusat itu, agar jangan mirip atau sama persis dengan bendera GAM," kata Muzakir sebagaimana disiarkan Serambi edisi Jumat, 21 November 2014.


Anda sedang membaca artikel tentang

Mualem tak Ingin Bendera Diubah

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/03/mualem-tak-ingin-bendera-diubah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mualem tak Ingin Bendera Diubah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mualem tak Ingin Bendera Diubah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger