Masjid-masjid Unik di Kuwait

Written By Unknown on Minggu, 15 Maret 2015 | 16.24

OLEH TANZIL ASRI BADRUDDIN, alumnus Pendidikan Bahasa Arab UIN Ar-Raniry, sedang belajar bahasa Arab di Language Center of Kuwait University, melaporkan dari Kuwait

KUWAIT adalah negara kecil yang terletak di semenanjung Arab di Asia Barat Daya dan merupakan negara kaya minyak yang sangat melimpah. Negara ini disegani oleh negara-negara lain di dunia, disegani bukan karena kekuatan militernya yang hebat, tapi karena kekayaan minyaknya yang sungguh luar biasa.

Semenjak berada di negara ini enam bulan lalu sebagai pelajar dengan beasiswa antarnegara di Kuwait University, saya ingin menjelajah semua tempat bersejarah nan indah di negara ini.

Alhamdulillah, sudah banyak tempat indah yang saya kunjungi ketika liburan. Bagi saya, sangat rugilah rasanya kalau libur satu bulan lebih tapi tak dihiasi dengan acara jalan-jalan.

Pada liburan kali ini saya menyempatkan diri mengunjungi tempat ibadah umat muslim, yaitu masjid-masjid unik karena Kuwait bertabur masjid indah. Selain Masjid Agung Kuwait sebagai masjid nasional, di kota ini juga terdapat tiga masjid yang sangat unik. Tak sekadar unik, tapi juga mewah, megah, dan tentu saja padat jamaahnya, terutama pada bulan Ramadhan.

Tiga mesjid itu adalah Masjid Al-Sayyidah Fatimah Al-Zahraa yang dibangun dengan menjiplak bangunan Taj Mahal di India, kemudian Masjid Muhammad Nasser El Sabah yang dibangun menyerupai piramida. Terakhir adalah Masjid Sheikha Fatima yang dibangun sangat mirip dengan sebuah lonceng berukuran raksasa (seperti Cakradonya yang ada di Banda Aceh) dengan menaranya yang mirip sebatang lilin.

Masjid Al-Sayyidah Fatimah Al-Zahraa yang bergaya Taj Mahal ini merupakan salah satu tujuan wisata religi paling populer di Kuwait. Lokasinya yang dekat dengan Bandara Internasional Kuwait, menjadikannya sebagai pemandangan indah bagi para penumpang pesawat yang melintas. Para wisatawan di Kuwait yang ingin menyaksikan keindahan bangunan Taj Mahal, kini tak perlu lagi pergi jauh-jauh ke India karena pemerintah telah membangun sebuah masjid dengan meniru bentuk bangunan Taj Mahal.


Anda sedang membaca artikel tentang

Masjid-masjid Unik di Kuwait

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/03/masjid-masjid-unik-di-kuwait.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Masjid-masjid Unik di Kuwait

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Masjid-masjid Unik di Kuwait

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger