Israel Tembak Mati Nelayan Gaza

Written By Unknown on Minggu, 08 Maret 2015 | 16.24

GAZA - Angkatan Laut Israel menembak mati seorang nelayan Palestina, seusai membombardir kapal nelayan yang  masih bersandar di bibir pantai Jalur Gaza, Sabtu (7/3). Pemerintah Israel beralasan, blokade terhadap laut Gaza masih berlaku, sehingga nelayan dilarang memancing di seluruh kawasan laut, kecuali berjarak 6 mil dari garis pantai.

Seorang jurubicara militer Israel, Sabtu (7/3)  mengatakan empat kapal nelayan telah melanggar zona blokade setelah mengabaikan seruan untuk menghentikan aktivitas menangkap ikan.

Pejabat rumah sakit di Luar Gaza menyatakan nelayan yang tewas bernama Tawfiq Abu Reyala dengan usia 34 tahun.

Ribuan warga Gaza langsung mengiringi peti mati Tawfiq Abu Reala untuk dimakamkan di pemakaman umum di Gaza, kemarin. Sebagian warga berjanji akan menuntut balas atas kematian pemuda itu yang diserang secara membabi-buta oleh Angkatan Laut Israel.  Pejabat kesehatan Palestina mengatakan dua nelayan ditahan dan telah dibawa ke penjara Israel.

Palestina mengatakan zona perikanan yang ditetapkan Israel tidak mampu memenuhi kebutuhkan ikan yang berjumlah 1,8 juta jiwa. Hamas dan kelompok militan Gaza lainnya terlibat perang selama 50 hari dengan Israel dari Juli sampai Agustus 2014, dengan korban tewas 2.100 orang di pihak Palestina dan Israel sebanyak 67 tentara dan enam warga sipil.

Selain itu, puluhan wanita Palestina menggelar demo di depan pasukan keamanan Israel dan sempat terjadi bentrokan yang menyebabkan seorang demonstran terluka. Para wanita itu menggelar demo dalam rangka memperingati Hari Wanita Internasional, sekaligus menentang pembangunan pagar pembatas oleh Israel.

Demo terjadi di pos pemeriksaan Qalandia, jalur penghubungi Jerusalem dan Ramalah, Palestina. Seorang demonstran sempat terjatuh setelah pasukan keamanan Israel melepaskan tembakan gas air mata dan air cabai merah untuk membubarkan demonstran. Para wanita sempat memberikan perlawanan dengan melemparkan batu ke arah polisi Israel yang dibalas dengan tembakan gas air mata.(afp/muh)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

Israel Tembak Mati Nelayan Gaza

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/03/israel-tembak-mati-nelayan-gaza.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Israel Tembak Mati Nelayan Gaza

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Israel Tembak Mati Nelayan Gaza

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger