RSM Tambah 9 Dokter Spesialis

Written By Unknown on Sabtu, 28 Februari 2015 | 16.24

BANDA ACEH - Rumah Sakit Meuraxa (RSM) Banda Aceh terus berupaya meningkatkan pelayanan dan sumber daya manusia yang dimiliki. Setelah IGD dengan fasilitas terbaik diresmikan beberapa waktu lalu, kini rumah sakit tipe B ini kembali meningkatkan pelayanannya dengan menambah sembilan dokter spesialis.

Informasi tersebut disampaikan Direktur RSM, Dr dr Syahrul SpS(K), kepada Serambi, Jumat (27/2). Syahrul menyebutkan, sembilan dokter itu merupakan putra-putri Aceh yang telah lulus dari universitas terkemuka di Indonesia.

Lima di antaranya merupakan lulusan spesialis Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya, dua dokter lulusan FK Universitas Sumatera Utara (USU) Medan. Sementara dua dokter lagi jebolan FK Universitas Syaih Kuala (Unsyiah) Banda Aceh. (Lihat, dokter baru di RSM)

"Kita terus lakukan perubahan ke arah yang lebih baik, termasuk ketersediaan dokter spesialis. Kemarin kita analisis dan ternyata dokter spesialis di sini masih kurang. Kita lapor ke Ibu Wali, dan kebetulan ada dokter-dokter ini yang baru kembali ke Aceh. Jadi langsung dipanggil dan direkrut untuk memperkuat SDM di RS Meuraxa," kata dr Syahrul.

Dari sembilan dokter itu, lanjut dr Syahrul, delapan di antaranya sudah berstatus PNS, sementara satu lagi pegawai kontrak. "Sebelumnya merka dinas di beberapa puskesmas di Banda Aceh, dan baru-baru ini merekasudah menyelesaikan pendidikan spesialis di luar Aceh. Jadi, langsung kita minta kesediannya, tentu melalui prosedur Pemko Banda Aceh di bawah Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP)," sebutnya.

Kesembilan dokter ini akan mulai aktif memberi pelayanan medik spesialistik pada awal Maret mendatang. Saat ini, kata dr Syahrul, dokter spesialis tersebut sedang menyelesaikan proses administrasi surat tanda registrasi dari Konsil Kedokteran Indonesia (KKI), surat izin praktik dari Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, dan surat peangktifan kembali dari BKPP Kota Banda Aceh.

"Dengan bertambahnya dokter spesialis ini, jumlah dokter spesialis di RS Meuraxa menjadi 36 orang. Namun ini belum cukup, idealnya untuk satu rumah sakit itu harus ada 70 hingga 80 dokter spesialis. Kita berharap dengan bertambahnya dokter-dokter ini, pelayanan di RS Meuraxa ini semakin baik, dan semua masyarakat puas," harap dr Syahrul.(sb)

* sembilan dokter
baru di rsm
- Dr Kurniadi Abdullah SpPD dan dr Erlinda SpPD (Spesialis Penyakit Dalam, lulusan Unsyiah)
- Dr Surya Nola SpKK dan dr Rizki Kurniawan SpKK (Spesialis Kulit, lulusan USU  Medan)
- Dr Cut Desy Yusuf SpRad (Spesialis Radiologi, lulusan UNAIR Surabaya)
- Dr Melisa Lilisari SpA (Spesialis Anak, lulusan UNAIR Surabaya)
- Dr Astuti SpS (Spesialis Saraf, lulusan UNAIR Surabaya)  
- Dr Cut Eka Putri SpRM dan dr Dena Fiyanti SpRM (Spesialis Rehab Medik, lulusan UNAIR Surabaya)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

RSM Tambah 9 Dokter Spesialis

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/02/rsm-tambah-9-dokter-spesialis.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

RSM Tambah 9 Dokter Spesialis

namun jangan lupa untuk meletakkan link

RSM Tambah 9 Dokter Spesialis

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger