360 Pegawai DKP Bersihkan TPI Lampulo

Written By Unknown on Sabtu, 28 Februari 2015 | 16.24

BANDA ACEH - Sebanyak 360 pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh, personal Satpol Air Polda Aceh, tim tujuh dan pedagang ikan Pelabuhan Perikanan Lampulo Baru dan masyarakat, Jumat (27/2), bergotong royong membersihkan Kompleks Tempat Penjualan dan Pelelangan Ikan (TPI) Lampulo Baru.

"Gerakan gotong royong membersihkan sampah, limbah ikan, dan kantong plastik di Pelabuhan Lampulo Baru ini membiasakan para pedagang dan masyarakat yang melakukan aktivitas di pelabuhan ini, agar selalu menjaga kebersihan," kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh, Ir Diauddin, kepada Serambi, di sele-sela gotong royong massal itu, kemarin.

Selama ini, kata Diauddin, Pelabuhan Perikanan Lampulo Baru ini hanya aktif pukul 07.00-11.00 WIB karena ramai dikunjungi pedagang ikan keliling untuk menjual ikan kepada masyarakat yang tempat tinggalnya jauh dari pelabuhan perikanan ini.

"Tapi jika pelabuhan ini, seluruh fasilitas pendukungnya sudah disiapkan, ribuan dan bahkan puluhan ribu warga Banda Aceh, Aceh Besar, dan sekitarnya akan datang ke sini untuk membeli ikan segar dari boat nelayan. Apalagi sebentar lagi akan dioperasikan pabrik es batangan dan gudang penyimpanan ikan," katanya.

Ia menambahkan, Gubernur Aceh juga meminta agar ditempatkan petugas kebersihan yang setiap saat bekerja membersihkan lokasi tersebut. Sehingga Pelabuhan Perikanan Lampulo Baru tersebut bersih, indah, dan nyaman. Untuk itu, kata Diauddin, pihaknya akan menjadikan gotong royong satu bulan sekali pada hari Jumat, menjadi agenda rutin.

Pasar ikan pindah
Selian itu, Wali Kota Banda Aceh, kata Diauddin, sudah mewacanakan pemindahan pasar ikan Peunayong ke Lampulo, karena lokasi saat inidinilai sudah sempit dan sering menyebabkan arus lalu lintas macet di kawasan itu. Pasar ikan Peunayong yang ada saat ini akan dijadikan lokasi wisata kuliner yang menyediakan makanan siap saji.(her)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

360 Pegawai DKP Bersihkan TPI Lampulo

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/02/360-pegawai-dkp-bersihkan-tpi-lampulo.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

360 Pegawai DKP Bersihkan TPI Lampulo

namun jangan lupa untuk meletakkan link

360 Pegawai DKP Bersihkan TPI Lampulo

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger