Korban Berhasil Kabur dari Sekapan Perompak

Written By Unknown on Jumat, 27 Februari 2015 | 16.24

LANGSA - Dua korban penculikan oleh perompak laut, Rabu (25/2) sore berhasil kabur dari sekapan penculiknya. Mereka diselamatkan warga di Sungai Yu, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang. Kini korban telah diamankan di Mapolres Langsa, menunggu proses pemulangan kepada pihak keluarganya.

Kedua korban adalah Ripian Handayani bin Ahmad (26), neyalan Pangkalan Susu, Tangkahan Srei, Sumatera Utara (Sumut) dan Khaidir bin Hairudin (28), nelayan asal Pangkalan Susu, Jalan Pembangunan, Desa Bras Basah, Sumut.

Kapolres Langsa, AKBP Sunarya SIK, melalui Kasat Reskrim Iptu Sutrisno, yang dihubungi Serambi, Kamis (26/2) sore, mengatakan, korban sejak Rabu (25/2) malam sudah diamankan di Mapolres Langsa. Keduanya dalam kondisi sehat.

Korban pada Rabu sekitar pukul 17.00 WIB lalu berhasil meloloskan dari dari sekapan kawanan bajak laut yang selain menguras barang berharga di dalam kapal, juga menculik korbannya. Pelaku diperkirakan lima orang.

Menurut keterangan korban, setelah mereka diculik dari boat di tengah laut pada Senin (23/2) malam, dibawa ke daratan. Korban tak tahu nama daerahnya. Waktu itu korban ditutupi mukanya dengan sebo. Sebelumnya korban sempat melihat pelaku menenteng senjata api (senpi) laras panjang.

Pada Rabu (25/3) sore, korban Khaidir dan Rapian Handayani berhasil meloloskan dari dari sekapan penculik yang lengah menjaganya. Korban waktu itu menuju perkampungan, di kawasan Sungai Yu, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang, lalu ditolong warga di sana.

"Kemudian warga melaporkan kejadian ini ke polisi. Sore itu juga kita langsung menjemput korban dan kita amankan di Mapolres Langsa," ujar Iptu Sutrisno.


Anda sedang membaca artikel tentang

Korban Berhasil Kabur dari Sekapan Perompak

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/02/korban-berhasil-kabur-dari-sekapan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Korban Berhasil Kabur dari Sekapan Perompak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Korban Berhasil Kabur dari Sekapan Perompak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger