Ini Jadwal Penerbangan Lokal

Written By Unknown on Sabtu, 28 Februari 2015 | 16.24

BANDA ACEH - Maskapai penerbangan domestik yang melayani lalu lintas udara di Aceh kini bukan cuma PT Garuda Indonesia. Tapi sudah ada Wings Air dan Susi Air untuk penerbangan lokal.

Kemudian, mengawali tahun 2015, PT Garuda Indonesia membuka pula rute penerbangan yang menghubungkan Kuala Namu, Sumatera Utara, dengan sejumlah kabupaten/kota lainnya di Aceh.

Misalnya, Garuda mulai melayani rute penerbangan Medan-Sabang dan sebaliknya dengan frekuensi terbang tiga hari dalam seminggu. Selanjutnya, Medan-Nagan Raya empat hari dalam seminggu. "Begitu pula Lhokseumawe-Medan dengan frekuensi terbang juga empat hari dalam seminggu," jelas General Manager PT Garuda Indonesia Aceh, Nano Setiawan kepada Serambi di Banda Aceh, Kamis (26/2).

Tujuan dibukanya tiga rute baru di Aceh, menurut Nano, adalah untuk memperkuat network di area domestik, sekaligus membuka hubungan langsung dari dan ke Aceh. "Dua daerah seperti Nagan Raya dan Lhokseumawe kita ketahui adalah sentral ekonomi Aceh. Nah, dengan kita buka rute ke daerah tersebut akan memudahkan investor dan pelaku menjalankan aktivitas bisnisnya," ujar Nano. (Lihat, Jadwal dan Rute Terbang)

Khusus rute ke Sabang, kata Nano, diwujudkan karena Garuda mencoba memfasilitasi warga luar Aceh maupun wisatawan asing agar mudah mencapai destinasi wisata Sabang yang terkenal itu.

Nano berharap, kerja sama dari pemerintah untuk tiga rute penerbangan lokal ini akan terus berlanjut.

Diakuinya, pada usianya yang masih muda ini, kondisi penerbangan lokal di Aceh masih minim penumpang. Penumpang masih di bawah jumlah yang diharapkan, pencapaian baru 55 persen atau di bawah 40 penumpang. Idealnya, pesawat itu terbang dengan mengangkut 56 penumpang. "Sejauh ini baru Sabang-Medan atau sebaliknya yang menunjukkan pencapaian yang memuaskan. Pada intinya, bila ada kerja sama dari pemerintah, pasti jumlah penumpang pesawat kami nanti akan bisa maksimal," demikian Nano.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Jadwal Penerbangan Lokal

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/02/ini-jadwal-penerbangan-lokal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Jadwal Penerbangan Lokal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Jadwal Penerbangan Lokal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger