Gubernur Imbau Warga Segera Daftar ke BPJS

Written By Unknown on Selasa, 17 Februari 2015 | 16.24

* Komisi VI DPRA Panggil Pihak Terkait

BANDA ACEH – Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah, dalam pekan ini akan mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada para bupati/wali kota di seluruh Aceh. Surat edaran itu berisi permintaan kepada bupati/wali kota untuk melakukan upaya maksimal agar warga segera mendaftarkan diri ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.  

Informasi itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr M Yani  MKes kepada Serambi, Senin (16/2) sore, menanggapi liputan eksklusif Serambi yang dipublikasi Sabtu (14/2) berjudul 600.000 Warga Aceh Belum Daftar BPJS. Mereka terancam tak bisa dilayani berobat gratis.

"Surat edaran yang ditujukan kepada para bupati itu berisi seruan maksimal agar mereka yang belum mendaftar ke BPJS mau mendaftarkan diri segera," kata M Yani.

Selama ini, kata Yani, masih ada sekitar 600.000-an warga yang belum mendaftarkan diri dengan berbagai alasan. Itu sebabnya dibutuhkan upaya-upaya percepatan. Jika berlarut-larut, kata dia, BPJS pasti tidak mau. Soalnya, Pemerintah Aceh tidak sendiri melaksanakan program jaminan kesehatan ini, melainkan bekerja sama dengan BPJS, sehingga berbagai prosedur yang telah dibuat bersama harus diikuti.   "Pokoknya kita akan usahakan secara maksimal. Kita minta pada khutbah Jumat pun informasi mengenai ini disampaikan. Kalau khutbah Jumat pun tidak dihiraukan, ka abeh cara," kata M Yani.

Terkait adanya sebagaian warga yang masih kesulitan mengikuti prosedur pembuatan kartu BPJS saat sakit, Yani meminta bantuan  rumah sakit. Selama ini, rumah sakit belum berperan optimal membantu warga mengurus berbagai prosedur yang dibutuhkan pasien agar dapat pelayanan gratis.

"Pihak rumah sakit harus membantu warga yang sakit untuk mengurus berbagai surat yang dibutuhkan agar terlayani dalam program Jaminan Kesehatan Nasional ini," kata Yani.


Anda sedang membaca artikel tentang

Gubernur Imbau Warga Segera Daftar ke BPJS

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/02/gubernur-imbau-warga-segera-daftar-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gubernur Imbau Warga Segera Daftar ke BPJS

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gubernur Imbau Warga Segera Daftar ke BPJS

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger