Garuda Terbangi Medan-Aceh Utara

Written By Unknown on Kamis, 05 Februari 2015 | 16.24

Pesawat Garuda Indonesia ATR 72-600 dengan nomor penerbangan GA-7125 mendarat perdana di bandara Malikussaleh, Aceh Utara, Rabu (4/2). Kini Garuda akan terbang tiga kali dalam seminggu, yaitu hari Senin, Rabu, Jumat rute Kuala Namu-Lhokseumawe, Lhokseumawe-Kuala Namu. SERAMBI/ZAKI MUBARAK 

LHOKSUKON - Maskapai Garuda Indonesia, Rabu (4/2) kemarin melakukan terbang perdana pada rute Medan-Aceh Utara menggunakan pesawat ATR 72-600 melalui Bandara Malikussaleh, Pinto Makmur, Kecamatan Muara Batu, Aceh utara. Penerbangan pertama itu dihadiri Muspida Aceh Utara.

Garuda dengan nomor penerbangan GA 7125 itu mendarat mulus di Bandara Malikussaleh pukul 14.00 WIB dan kembali terbang pukul 15.10 WIB. Pada saat mendarat, para awak kabin ditepungtawari (dipeusijuk) dan dikalungi bunga.

Dalam penerbangan dari Aceh Utara-Medan kemarin, Garuda mengangkut 69 penumpang dari kapasitas 70 penumpang, semuanya kelas ekonomi.

Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib saat peresmian penerbangan itu mengharapkan dengan dibukanya jalur Medan-Aceh Utara dapat meningkatkan perekonomian Aceh Utara dan menunjang pariwisata.

Ia katakan, saat ini Aceh Utara dan sekitarnya, memiliki banyak industri, sehingga mobilitas perjalanan udara warganya terbilang tinggi. "Dalam kaitan ini, Garuda hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat," ujarnya.

General Manager Garuda Indoneisa Banda Aceh, Nano Setiawan mengatakan, maskapainya akan terbang empat kali seminggu melayani rute Medan-Aceh Utara, yakni Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

Selain itu, Garuda juga membuka rute Medan-Nagan Raya dan Medan-Sabang. "Pembukaan rute baru ini sebagai upaya Garuda melayani seluruh pelosok Indonesia dan membangkitkan perekonomian daerah," ujar pria putih jangkung ini. (mr)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

Garuda Terbangi Medan-Aceh Utara

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/02/garuda-terbangi-medan-aceh-utara.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Garuda Terbangi Medan-Aceh Utara

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Garuda Terbangi Medan-Aceh Utara

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger