NU Dukung Indonesia Jadi Pusat Pemikiran Islam

Written By Unknown on Jumat, 30 Januari 2015 | 16.24

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mendukung gagasan menjadikan Indonesia sebagai pusat pemikiran Islam, kata ketua PBNU, Said Aqil Siradj. Organisasi Islam terbesar di Indonesia itu pun sudah memiliki beberapa rencana untuk mewujudkan gagasan tersebut.

Kepada wartawan usai menemui Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla atau yang akrab dipanggil JK di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (30/1/2015), Said mengatakan NU sudah mendirikan 23 Universitas yang berada dibawah manajemen NU.

"Kita nanti akan meresmkian dua puluh tiga universitas NU yang sudah kita dirikan, (nanti) yang menandatangani prasastinya pak Wapres," kata dia.

Saat ini sebagian Universitas itu sudah memulai kegiatan belajar mengajarnya walau pun belum diresmikan. Kata Said sebagian mahasiswanya berasal dari luar negri, antara lain 30 orang dari Afganistan dan 30 orang dari Thailand Selatan.

Said mengatakan dalam pertemuannya dengan JK, Wapres sempat menerangkan bahwa dengan konflik di Timur Tengah yang melanda negara-negara Islam, kini mereka tidak lagi bisa menjadi perwakilan Islam yang moderat. Indonesia sebagai negara dengan penduduk Islam terbanyak, bisa mengambil peran sebagai pusat pemikiran.

"Indonesia lah terutama NU yang diharapkan bisa menkadi contoh Islam yang ideal, Islam yang berbudaya, yang berperadaban," ujarnya.

Selain itu Wapres juga berharap pemikiran-pemikiran tokoh Islam seperti Abddurahman Wahid atau Gus Dur, dibukukan dalam bahas asing, sehingga bisa dikonsumsi oleh dunia internasional.

NU sebagai organisasi kata dia akan selalu mendukung pemerintah. Apapun kebijakan pemerintah yang pro rakyat akan didukung oleh NU. Sedangkan jika pemerintah mengeluarkan kebijakan yang dinilai kurang layak, maka NU akan berada paling depan untuk mengingatkan.


Anda sedang membaca artikel tentang

NU Dukung Indonesia Jadi Pusat Pemikiran Islam

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/01/nu-dukung-indonesia-jadi-pusat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

NU Dukung Indonesia Jadi Pusat Pemikiran Islam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

NU Dukung Indonesia Jadi Pusat Pemikiran Islam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger