Kurangi Durasi Menonton TV Bisa Bikin Kurus?

Written By Unknown on Rabu, 28 Januari 2015 | 16.24

SERAMBINEWS.COM - Setiap tahun setidaknya 40 persen warga Amerika menginginkan penurunan berat badan sebagai resolusi tahun baru mereka. Sejauh ini, hanya 8 persen orang yang berhasil mewujudkan resolusinya. Sisanya dikabarkan gagal. Lalu, bagaimana Anda bisa berhasil seperti 8 persen orang tersebut pada tahun 2015 ini?

Cobalah trik berikut, selain Anda membuat resolusi untuk mengubah pola makan, buat juga resolusi untuk membatasi waktu menonton televisi yang membuat Anda secara mudah menurunkan berat badan dalam prosesnya. Berdasarkan data National Wright Control Registry , sebanyak 4.000 kelompok usia dewasa telah kehilangan berat badan sebesar 30 pon atau sekitar 13,5 kg dalam kurun waktu dua tahun belakangan. Caranya, hanya dengan mengatur waktu menonton televisi.

Temuan ini mengartikan bahwa menonton televisi berpengaruh terhadap kegemukan . Dengan kata lain, terdapat korelasi erat antara durasi waktu menonton televisi dengan penurunan bobot tubuh. Kenapa alasannya? Sebanyak 63 persen partisipan dikelompokkan antara yang menonton televisi kurang dari 10 jam per minggu dengan yang menonton televisi kurang dari 5 jam per minggu. Secara rata-rata nasional, seseorang menonton televisi sebanyak 28 jam per minggunya.

Lalu bagaimana bisa menonton televisi berpengaruh terhadap kegemukan ? Studi yang dirilis oleh The American Journal of Clinical Nutrition melaporkan bahwa orang yang berada di depan televisi dalam waktu lama akan lebih sering mengonsumsi banyak makanan dan camilan yang membuatnya jarang merasa kenyang. Ketika menonton televisi, apalagi program acara yang seru biasanya orang tidak mengindahkan rasa lezat sebuah makanan sehingga tubuh terus mengunyah tanpa kunjung merasa kenyang.

Singkatnya, televisi, gadget, atau alat elektronik lainnya membuat kita melupakan soal makanan yang akhirnya berujung pada kebiasaan ngemil tanpa mengingat waktu dan porsi. Salah satu rahasia agar tubuh bisa kurus tanpa perlu berdiet adalah jauhi makan sambil menonton televisi yang secara otomotatis memicu kegemukan. Batasi waktu menonton hanya selama 5 sampai 10 jam setiap minggunya. Jika ingin menonton televisi, iringi dengan kegiatan membakar kalori seperti latihan kardio atau treadmill sebagai cara menghambat penumpukan lemak penyebab kegemukan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kurangi Durasi Menonton TV Bisa Bikin Kurus?

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/01/kurangi-durasi-menonton-tv-bisa-bikin.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kurangi Durasi Menonton TV Bisa Bikin Kurus?

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kurangi Durasi Menonton TV Bisa Bikin Kurus?

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger