Berharap Tuah Neymar

Written By Unknown on Minggu, 11 Januari 2015 | 16.25

* Barcelona vs Atletico Madrid

NEYMAR Jr akan menjadi tumpuan bagi Barcelona saat menghadapi Atletico Madrid di Stadion Camp Nou pada jornada ke-18 La Liga, Senin (12/1) dini hari. Performa gemilang penyerang asal Brasil itu, diharapkan bisa mengurangi sorotan negatif ke arah pelatih Luis Enrique dan Lionel Messi yang kini tengah berseteru.

Sejak bergabung dengan Barcelona dalam kurun waktu 1,5 musim, pemuda 22 tahun itu menunjukkan performa menanjak dalam. Torehan dua golnya ke gawang Elche pada pertengahan pekan lalu, membuat Neymar kini telah melampaui torehan 15 gol yang dicetaknya sepanjang musim lalu. Saat ini Neymar telah mencetak 16 gol dari hanya 20 pertandingan di semua kompetisi.

Musim lalu di musim perdananya bersama Barcelona, Neymar mencetak 15 gol dari 41 pertandingan di semua kompetisi. Rinciannya, Neymar mencetak sembilan gol di La Liga, empat gol di Liga Champions, satu gol di Copa del Rey, dan satu gol di Piala Super Spanyol. "Saya sangat senang atas gol-gol saya dan bisa membantu tim. saya ingin terus membantu klub ini melalui gol-gol yang saya cetak," ujar Neymar seperti dilansir Fcbarcelona.com.

Neymar kini menjadi modal berharga bagi Barcelona untuk menghadapi Atletico Madrid. Apalagi ia memang kerap tampil gemilang ketika menghadapi juara bertahan La Liga itu. Mantan penyerang Santos tersebut pernah dua kali menjebol gawang Los Colchoneros, yaitu pada Piala Super Spanyol 2013 dan perempat final Liga Champions 2013/14.

Pencetak 42 gol dari 60 penampilan bersama tim nasional Brasil itu setidaknya bisa menjadi harapan bagi publik Barcelona, terutama setelah klub asal Catalan tersebut diguncang isu keretakan di antara Lionel Messi dan pelatih Luis Enrique.

Terlepas dari isu tersebut, Messi membuktikan dirinya tetap tampil trengginas bersama Neymar dan Luis Suarez, MNS. Ketiga pemain itu menjadi aktor utama kemenangan telak 5-0 yang diraih atas Elche. Neymar mencetak dua gol, sedangkan Messi dan Suarez masing-masing menyumbangkan sebuah gol.

"Melalui gol-gol yang kami cetak, kami menunjukkan perkembangan. Saya senang atas kinerja Messi, Suarez, dan saya. Kami harus mengulangi itu saat melawan Atletico," tegas Neymar kepada AS.

Mengenai Messi, penyerang asal Argentina itu tentunya akan tetap menjadi momok bagi pertahanan Atletico. Messi memiliki torehan 17 gol ke gawang Atletico Madrid di ajang La Liga. Hanya Sevilla (18) lawan yang gawangnya paling sering dijebol Messi.

Kendala bagi Messi adalah performanya belakangan ini setiap kali menghadapi Atletico Madrid. Pemain Terbaik Dunia empat kali itu belum mencetak gol ke gawang Los Colchoneros pada tiga pertemuan terakhir.

Meski demikian, catatan tersebut bisa dipatahkan seiring kehadiran Luis Suarez. Sejak melakoni debut pada 25 Oktober 2014, penyerang asal Uruguay itu merupakan pemain yang paling sering menciptakan peluang di La Liga. Suarez rata-rata menciptakan satu peluang setiap 30 menit.

Ketiganya harus kembali tampil gemilang ketika menghadapi Atletico Madrid. Kubu tamu melawat ke Camp Nou dengan kepercayaan diri yang tinggi usai menekuk rival sekota, Real Madrid. Pelatih Atletico, Diego Simeone, menilai penampilan timnya saat menghadapi Real Madrid sangat konsisten dan kompetitif.

"Baik itu pertandingan persahabatan, Copa del Rey, Liga Champions, atau La Liga, kami terus berusaha untuk tampil dengan kekuatan terbaik yang kami miliki," tegas Simeone dilansir Inside Spanish Football.

Kendala bagi Atletico Madrid adalah catatan kurang bagus setiap kali menghadapi Barcelona di La Liga. Mereka belum pernah meraih kemenangan pada delapan laga terakhir, dua kali imbang dan enam kali kalah.

Terlepas dari itu, Los Rojoblancos belum pernah kalah dari enam pertemuan dengan Barcelona pada semua kompetisi musim lalu. Mereka sekali meraih kemenangan dan lima kali bermain imbang. Atletico merupakan klub yang menyingkirkan Barcelona dari babak semifinal Liga Champions dan memastikan gelar juara La Liga musim lalu di Camp Nou.

Duel antara Barcelona melawan Atletico Madrid akan berjalan dengan tensi tinggi. Apalagi saat ini mereka bersaing ketat di papan atas klasemen sementara La Liga. Hingga jornada ke-17, Barcelona dan Atletico Madrid sama-sama mengantongi 38 angka. Secara berturut-turut mereka berada di peringkat kedua dan ketiga setelah Real Madrid. Pemenang dari laga ini berpeluang merebut posisi puncak klasemen dari tangan Real Madrid. Syaratnya, Real Madrid menelan kekalahan saat menjamu Espanyol. (tribunnews)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

Berharap Tuah Neymar

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/01/berharap-tuah-neymar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Berharap Tuah Neymar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Berharap Tuah Neymar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger