Banjir Rendam Dua Desa di Subulussalam

Written By Unknown on Minggu, 11 Januari 2015 | 16.25

SUBULUSSALAM – Sedikitnya 252 rumah di Desa Suka Maju dan Jabi-Jabi, Kecamatan Sultan Daulat terendam banjir akibat cuaca buruk yang melanda kawasan itu sejak beberapa waktu terakhir. Pada Sabtu sore kemarin air dilaporkan sempat surut namun menjelang malam naik lagi karena hujan kembali mengguyur.

Camat Sultan Daulat, Khairunnas kepada Serambi, Sabtu (10/1) membenarkan ada dua desa di wilayahnya direndam banjir. Banjir semakin parah akibat kiriman dari Kutacane, Aceh Tenggara. Pasalnya, sungai Souraya yang membelah Suka Maju dengan Jabi-Jabi berulu dari Aceh Tenggara. Tingginya intensitas hujan semakin memperparah keadaan.

Dikatakan Khairunnas, akibat banjir tersebut, sedikitnya 252 rumah terendam. Rinciannya, 182 rumah di Suka Maju dan 70 rumah di Jabi-Jabi.

Ketinggian air di lantai rumah warga, menurut Khairunnas antara 20-50 cm atau selutut orang dewasa. Sebagian besar keluarga terpaksa berpindah ke lantai dua rumah mereka. Sebagian masih ada yang nekad tetap tinggal di rumah. Selain merendam rumah, banjir juga melumpuhkan aktivitas belajar mengajar di SDN Jabi-Jabi pada Sabtu (10/1). Pasalnya, ketinggian air di sekolah tersebut mencapai pinggang orang dewasa.

Khairunnas mengaku telah melaporkan musibah tersebut kepada Dinas Sosial Kota Subulussalam termasuk kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Anggota DPRK Subulussalam, Rasumin meminta pihak terkait segera merespons laporan banjir yang melanda Sultan Daulat. Sebab, saat ini masyarakat masih dicemaskan banjir besar lantaran hujan masih mengguyur. "Kita minta dinas siaga dan tanggap merespons laporan banjir di Sultan Daulat," tandas Rasumin.(lid)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

Banjir Rendam Dua Desa di Subulussalam

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/01/banjir-rendam-dua-desa-di-subulussalam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Banjir Rendam Dua Desa di Subulussalam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Banjir Rendam Dua Desa di Subulussalam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger