Tim Gabungan Sita 12 Lusin Miras di Hotel

Written By Unknown on Senin, 29 Desember 2014 | 16.24

* Pemilik Hotel Kecewa, Razia Ala Coboy

SABANG - Aparat Polres Sabang bersama TNI, Satpol PP dan WH, Sabtu (27/12) malam, menggelar razia ke sejumlah hotel. Dalam razia hingga tengah malam itu, petugas menemukan dan menyita 12 lusin minuman keras (miras) jenis bir di hotel, dan ganja serta pemiliknya di salah satu penginapan di kawasan Iboih.

Kapolres Sabang, Dra AKBP Nurmeiningsih SH, kepada Serambi, Minggu (28/12) mengatakan, razia itu bertujuan menciptakan rasa aman bagi masyarakat menjelang liburan pergantian tahun 2014 ke 2015. Juga menindaklanjuti seruan bersama Muspida Plus Kota Sabang, yang mengimbau seluruh lapisan masyarakat, khususnya umat Islam, agar tidak berhura-hura pada malam pergantian tahun baru masehi.

Didamping Kasat Reskrim Ipda Agus Riwayanto Diputra, Kapolres Nurmeiningsih menambahkan, razia yang dilakukan hingga menjelang subuh itu untuk mencari minuman keras, narkotika, senjata tajam, dan bahan peledak. "Barang bukti miras dan seorang tersangka sudah diamankan di Mapolres untuk diproses hukum," katanya.

Ala coboy
Sementara itu, sejumlah pemilik hotel mengaku kecewa terhadap razia gabungan tersebut. Para pemilik hotel seperti disampaikan oleh Ketua Persatuan Hotel Restouran Indonesia (PHRI) Sabang, Teuku Indra, menilai razia malam itu seperti aksi para coboy. Petugas langsung memeriksa seluruh bagian hotel tanpa berkoordinasi dengan pihak hotel, sehingga membuat para tamu hotel merasa tidak nyaman.

"Razia dilakukan tanpa koordinasi dengan pemilik hotel dan tanpa  menunjukkan surat tugas. Mereka beramai-ramai masuk ke hotel dan memerintahkan karyawan untuk membuka pintu kamar-kamar tamu tanpa sepengetahuan pimpinan hotel," kata Teuku Indra.

Indra mengatakan, pihaknya sangat setuju digelar razia demi keamanan kota wisata ini. "Tapi, razia harus humanis, tidak ala coboy seperti mau menangkap teroris yang membuat tamu tidak nyaman. Lebih parahnya lagi, mereke mempertanyakan izin keramaian di hotel ," ujarnya seraya berharap ke depan pihak penegak hukum lebih persuasif dalam menggelar razia.

Terkait hal itu, Kapolres Sabang, Nurmeiningsih, mengatakan razia yang dilakukan sesuai prosedur dan juga humanis. "Amat humanis, namun kami menyadari belum sempurna. Kami sangat menyambut baik masukan itu, dan Insya Allah secepatnya akan diperbaiki, sehingga dalam melaksanaan tugas lebih humanis," katanya.

Ditambahkan, razia gabungan miras itu bukan kemauan sendiri, tapi razia itu sudah menyeluruh seluruh Indonesia. Razia ini juga sehubungan dengan adanya seruan bersama pimpinan daerah (Muspida Plus) Kota Sabang, dalam rangka pergantian tahun masehi.(az)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

Tim Gabungan Sita 12 Lusin Miras di Hotel

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/12/tim-gabungan-sita-12-lusin-miras-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tim Gabungan Sita 12 Lusin Miras di Hotel

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tim Gabungan Sita 12 Lusin Miras di Hotel

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger