Ratusan Yatim dan Sanggar Seulaweut Doa Bersama,

Written By Unknown on Senin, 29 Desember 2014 | 16.24

BANDA ACEH - Ratusan yatim binaan PKPU Aceh mengikuti doa dan zikir bersama, di Aula Auditorium Ali Hasjmy, Minggu (28/12). Kegiatan yang juga diisi dengan taushiyah ini dilaksanakan dalam rangka mengenang 10 tahun tsunami.

Ketua Panitia, Malikul Shaleh kepada Serambi, mengatakan sebagian besar yatim binaan PKPU Aceh ini merupakan anak-anak korban tsunami. "Acara ini bertujuan untuk mengenang terjadinya peristiwa tsunami, serta sebagai ajang silaturrahim antara sesama yatim serta donatur," ujarnya.

Kegiatan itu juga dihadiri Direktur Pendayagunaan PKPU Pusat, Rully Barlian, Manajer Pendayagunaan PKPU Pusat, Erwin Setiawan, Asisten Direktur Aliansi Organisasi Konferensi Islam (OKI), Muqni Affan, Kepala Cabang PKPU Aceh, Rohandi dan sejumlah perwakilan instansi pemerintah maupun swasta.

Refleksi tsunami
Sementara itu, Sanggar Seni Seulaweuet UIN Ar-Raniry juga mengadakan refleksi tsunami di sekretariat sanggar tersebut, tadi malam. Dalam kegiatan tadi malam, selain doa bersama, para anggota sanggar ini juga menampilkan teatrikal puisi, nasyid Islami dan penampilan lainnya. Kegiatan itu dihadiri oleh sejumlah anggota Seulaweut dan para alumni sanggar itu.

Ketua Sanggar Seni Seulaweuet, Riza Amanda Phonna mengatakan, kegiatan itu merupakan agenda rutin untuk mengenang korban-korban tsunami. Dikatakannya, Sanggar Seni Seulaweuet pada 2004 juga merasakan dampak dari tsunami. Sejumlah anggota tetap saat itu meninggal akibat tsunami. Semua peralatan milik sanggar juga hilang.

"Saat itu ada beberapa senior kami yang menjadi korban. Jadi dalam kegiatan ini kami berdoa untuk semua senior dan semua masyarakat Aceh yang menjadi korban tsunami," ujar Riza.(sb)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

Ratusan Yatim dan Sanggar Seulaweut Doa Bersama,

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/12/ratusan-yatim-dan-sanggar-seulaweut-doa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ratusan Yatim dan Sanggar Seulaweut Doa Bersama,

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ratusan Yatim dan Sanggar Seulaweut Doa Bersama,

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger