Mantan GAM Serahkan Senpi Buatan Jerman

Written By Unknown on Minggu, 07 Desember 2014 | 16.25

SUKA MAKMUE - Seorang mantan kombatan GAM di Nagan Raya, Jumat (5/12) sore menyerahkan satu pucuk senjata api (senpi) buatan Jerman kepada Kodim 0116 Nagan Raya. Senpi laras panjang jenis Mouser kaliber 7,62 mm itu dulunya disebut-sebut digunakan oleh GAM untuk melawan TNI.

Informasi yang diterima Serambi, senjata itu diserahkan oleh seseorang yang tidak disebutkan identitasnya. Senpi tersebut masih berfungsi dengan baik.

"Oleh pemiliknya, senjata ini digunakan untuk berperang antara TNI dan GAM pada masa konflik Aceh. Senjata yang masih aktif ini disimpan dengan baik oleh pemiliknya," kata Dandim 0116 Nagan Raya, Letkol Arm Erland Hendriatna didampingi Pasi Intel Kapten Inf Syafrullah kepada Serambi, Sabtu (6/12).

Menurut Letkol Erland, meski senpi tersebut masih aktif, namun tidak digunakan untuk aksi kriminal. Penyerahan senjata ini dilakukan secara sukarela tanpa ada paksaan dari pihak mana pun.

Dandim Nagan Raya mengucapkan terima kasih sekaligus mengapresiasi pemilik senpi tersebut yang menyerahkan secara sukarela barang yang tidak berhak dikuasainya. "Nantinya senpi tersebut akan kita serahkan ke Korem 012/Teuku Umar untuk pendataan," kata Erland.

Letkol Erland mengimbau masyarakat jika menemukan atau menyimpan senpi agar tidak ragu-ragu menyerahkan kepada pihak berwajib. "Bagi yang menyerahkan senjata api dengan sukarela tidak dikenakan sanksi apa pun dan dijamin kerahasiaan identitasnya serta keamanan si pemilik," tandasnya.

Ia juga berharap dengan penyerahan senjata api ini situasi dan kondisi keamanan di Nagan Raya serta Aceh pada umumnya akan semakin kondusif serta perdamaian yang sudah terjalin bisa terus terpelihara.(edi)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

Mantan GAM Serahkan Senpi Buatan Jerman

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/12/mantan-gam-serahkan-senpi-buatan-jerman.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mantan GAM Serahkan Senpi Buatan Jerman

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mantan GAM Serahkan Senpi Buatan Jerman

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger