JK: Pusat Informasi Perlu Ada di Hotel Tempat Keluarga Korban

Written By Unknown on Senin, 29 Desember 2014 | 16.24

SERAMBINEWS.COM, SURABAYA - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta keluarga penumpang AirAsia QZ8501 ditempatkan di suatu hotel dan mendapatkan perkembangan informasi dari detik ke detik mengenai pencarian. Hingga kini, pemerintah masih mengupayakan pencarian pesawat AirAsia yang hilang kontak sejak Minggu (28/12/2014).

"Saya minta tadi agar informasi sebaiknya (dalam) ruang seperti ini diadakan di hotel. Biar tengah malam pun kalau ada informasi, bisa diketahui. Kalau di hotel ini lebih baik," kata Kalla di Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/12/2014) saat berdialog dengan keluarga penumpang AirAsia QZ8501.

Wapres menjawab permintaan salah satu keluarga penumpang yang tengah menunggu informasi pencarian di Crisis Center AirAsia. Kalla pun meminta anggota keluarga korban untuk dilaporkan informasi pencarian secara online.

"Kalau perlu suara pilot (pencari)-nya pun didengarkan. Nanti di hotel, ada aula yang besar, kasih sambungan dengan yang disini, dibikin online," ucap Kalla.

Saat disinggung mengenai efisiensi, Kalla menegaskan perintahnya untuk menempatkan keluarga penumpang AirAsia di sebuah hotel ini bukan pemborosan. "Apa pemborosannya? Sama saja," kata dia.

Hari ini, Kalla mengunjungi Crisis Center Air Asia dengan didampingi istrinya, Mufidah Kalla, Menteri Koordinator Bidang Pendayagunaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, serta Menteri Perhubungan Ingatius Jonan. Sebelumnya, ia meyakini dengan kerja keras para tim pencari, pesawat AirAsia QZ8501 bisa segera ditemukan.

Pesawat AirAsia QZ8501 hilang kontak dalam penerbangan dari Surabaya menuju Singapura, Minggu (28/12/2014) pagi. Pada Minggu malam, upaya pencarian dihentikan karena kekhawatiran atas kondisi cuaca buruk.

Dalam rilisnya kemarin, Kementerian Perhubungan menyebutkan pesawat diperkirakan jatuh di perairan Tanjung Pandan dan Pontianak. Pesawat tersebut mengangkut 155 penumpang dan 7 kru, yang sebagian besar berasal dari Indonesia.

Sementara, warga asing yang terdapat dalam penerbangan tersebut di antaranya warga negara Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Perancis, Inggris, dan Amerika Serikat.


Anda sedang membaca artikel tentang

JK: Pusat Informasi Perlu Ada di Hotel Tempat Keluarga Korban

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/12/jk-pusat-informasi-perlu-ada-di-hotel.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

JK: Pusat Informasi Perlu Ada di Hotel Tempat Keluarga Korban

namun jangan lupa untuk meletakkan link

JK: Pusat Informasi Perlu Ada di Hotel Tempat Keluarga Korban

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger