Banda Aceh dan Aceh Besar Terendam

Written By Unknown on Senin, 03 November 2014 | 16.24

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Hujan yang terus mengguyur wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar telah merendam sebagian besar desa-desa di ibu kota provinsi serta wilayah-wilayah sekitarnya yang masuk Kabupaten Aceh Besar.

Laporan yang dipantau Serambinews.com dari komunikasi relawan RAPI di Banda Aceh dan Aceh Besar menyebutkan ketinggian air sungai yang mengalir di wilayah Kota Banda Aceh dan Aceh Besar terus meningkat. Akibatnya, desa-desa di sepanjang aliran Krueng Daroy, baik di Aceh Besar maupun Banda Aceh terendam.

Di Kota Banda Aceh, kawasan-kawasan yang terendam dengan ketinggian air antara selutut hingga sedada orang dewasa antara lain kawasan Labui, Batoh, Sukadamai (Simpang Surabaya), Ateuk Munjeng, Ateuk Jawo, dan sejumlah kawasan lainnya.

Sedangkan di Aceh Besar kawasan paling parah dilaporkan antara lain desa-desa di pingggiran Gunung Mataie, seperti Leu-U, Geundrieng, Punie, Ajuen Jeumpet, Lampasie Eungkieng, Garot, Keutapang, Lambheu, dan sejumlah kawasan lainnya arah ke Sukamakmur (Sibreh).

Gelombang pengungsian tak terbendung. Tim BPBD bersama relawan penanggulangan bencana terus bekerja untuk mengevakuasi warga yang terkurung atau dibawa ke pusat-pusat konsentrasi pengungsi. Hingga saat ini cuaca masih buruk diwarnai hujan dengan intensitas sedang hingga ringan.(*).


Anda sedang membaca artikel tentang

Banda Aceh dan Aceh Besar Terendam

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/11/banda-aceh-dan-aceh-besar-terendam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Banda Aceh dan Aceh Besar Terendam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Banda Aceh dan Aceh Besar Terendam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger