Mendagri Terbitkan SK Anggota DPRA

Written By Unknown on Kamis, 25 September 2014 | 16.24

BANDA ACEH - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Gamawan Fauzi pada 17 September 2014 menerbitkan surat keputusan (SK) pengangkatan 81 anggota DPRA Periode 2014-2019. Dengan sudah adanya SK, kini hanya tinggal Sekretariat DPRA membuat jadwal acara pengambilan sumpah dan janji untuk anggota DPRA tersebut.

"Masa tugas anggota DPRA periode 2009-2014 akan berakhir 30 September ini. Tapi, apakah pada tanggal itu juga anggota DPRA yang baru dilantik, itu sepenuhnya diatur oleh Sekretariat DPRA," jelas Kepala Biro Pemerintahan Setda Aceh, Kamaruddin Andalah kepada Serambi, Selasa (23/9).

Menurutnya, nama-nama anggota DPRA baru sama dengan yang diusul oleh Pemerintah Aceh ke Mendagri pada 28 Agustus 2014 sesuai yang ditetapkan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh. Dari 81 nama anggota baru DPRA yang dikirim itu, ada dua nama yang berbeda dari hasil rekapitulasi suara yang diumumkan KIP Aceh sebelumnya, yaitu Suprizal Yusuf dari Partai Golkar telah diganti dengan M Saleh yang juga dari Golkar dan Fakhrurazi H Cut dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah diganti dengan Tgk Muchtar A Al-Khutuby SHI dari partai yang sama.

Pergantian nama itu, menurut Kamaruddin, terjadi setelah masing-masing caleg mengajukan gugatan ke Makamah Konstitusi (MK) atas perselisihan jumlah suara yang diperoleh pada pemilu legislatif 9 April lalu. Untuk gugatan M Saleh terhadap Suprizal Yusuf, MK memutuskan pemenangnya adalah M Saleh. Begitu juga gugatan Tgk H Muchtar A Al Khutby SHI, terhadap Fakhrurazi H Cut, MK memutuskan pemenangnya Tgk H Muchtar.

Sekretaris DPRA, A Hamid Zein yang dikonfirmasi terkait persiapan pengambilan sumpah dan janji anggota DPRA baru mengatakan, persiapan sudah mulai dilakukan. Dikatakan, jadwalnya telah ditetapkan dalam Bamus Dewan yaitu pada Selasa (30/9) mendatang pukul 09.00 WIB, di Gedung Utama DPRA. Di halaman depan gedung DPRA, sebutnya dipasang tenda yang dapat menampung 500-1.000 tamu undangan.

Undangan kepada anggota DPRA baru dan untuk tamu lain, lanjut Hamid Zein, sudah dicetak dan sudah mulai diedarkan. "Bagi yang belum dapat sampai Jumat besok, bisa datang ke Sekretariat DPRA untuk mengambil undangan tersebut," ujarnya. Ditambahkan, gladi bersih pelantikan DPRA akan dilaksanakan pada Senin (29/9) pekan depan.(her)        

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |       


Anda sedang membaca artikel tentang

Mendagri Terbitkan SK Anggota DPRA

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/09/mendagri-terbitkan-sk-anggota-dpra.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mendagri Terbitkan SK Anggota DPRA

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mendagri Terbitkan SK Anggota DPRA

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger