Jalan Cot Panglima Masih Berdebu

Written By Unknown on Rabu, 24 September 2014 | 16.24

BIREUEN - Jalan di kawasan Cot Panglima mulai Kilometer (Km) 22 sampai 26 hingga kemarin masih berdebu. Hanya Km 26 sampai 35 yang sudah diaspal. Karena itu, pengendara berharap jalan di kawasan tersebut segera diaspal. "Kami setiap hari makan debu saat melintas jalan Km 22 sampai Km 25,5," kata Safwandi, sopir L-300, Selasa (23/9). Kalaupun belum diaspal, ia berharap jalan di kawasan itu disiram minimal dua kali sehari. Sehingga tak mengganggu pengguna jalan, terutama pengendara sepeda motor.  

Amatan Serambi, kemarin, jalan dari Km 22-25,5 sudah dilakukan pengerasan, namun belum diaspal. Hanya satu alat berat yang ada dipakir di kawasan itu. Pengendara sepeda motor terlihat menutup wajah saat memasuki jalan tersebut. Sementara itu, beberapa alat berat sedang memasang box culvert di pinggir jalan KM 26-29. Hal itu dilakukan untuk mencegah perbukitan longsor ke badan jalan dan terjangan air hujan. 

Kadis Bina Marga, Cipta Karya dan Perumahan Rakyat Bireuen, Fadli, kemarin mengatakan, keluhan pengendara dan warga akan disampaikan ke Banda Aceh. Sebab, jalan itu merupakan tanggung jawab provinsi dengan sumber dana APBN.

Sementara itu, jembatan berkonstruksi kayu di Desa Alue Leuhop, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara kini kondisinya rusak parah.

Sejumlah papan lantai jembatan sudah patah dan copot, sehingga sulit dilalui kendaraan. Kondisi tersebut membuat warga setempat kesulitan mengangkut hasil palawija ke Cot Girek atau ibu kota kecamatan lainnya.

"Kalau malam hari, warga sering terjebak dalam lubang papan di jembatan tersebut," kata Muhammad Amin, warga Patok lV Cot Girek. Karena itu, ia dan sejumlah warga lain berharap pihak terkait segera memperbaiki jembatan tersebut.(yus/ib)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

Jalan Cot Panglima Masih Berdebu

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/09/jalan-cot-panglima-masih-berdebu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jalan Cot Panglima Masih Berdebu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jalan Cot Panglima Masih Berdebu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger