Legenda Brasil akan Sambangi Aceh

Written By Unknown on Minggu, 31 Agustus 2014 | 16.25

BANDA ACEH - Pemain legenda sepakbola Brasil akan menyambangi Aceh yang dijadwalkan pada 18 September mendatang. Kedatangan mantan pemain Barcelona dan timnas Brasil, Giovanni Silva de Oliveira dkk guna menghadapi mantan pemain Aceh dalam pertandingan ekshibisi di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Sabtu (20/8) malam. Ini merupakan rangkaian agenda bertajuk 'Tour of hope legend Brasil' ke Laos, Malaysia, dan Indonesia.

Demikian disampaikan Ketua Umum Asosiasi PSSI Aceh, Adly Tjalok dalam konferensi pers di Kantor PSSI Aceh di Lhong Raya, Banda Aceh, Sabtu (30/8). Turut hadir dalam konfernsi pers tersebut Sekretaris Umum Asosiasi PSSI Aceh Khaidir TM, Kabid Olahraga Dispora Aceh Musri Idris, Branch Manager Telkomsel Aceh Deni Eko Harwanto, dan Promotor Lokal atau penghubung tim legenda Brasil Margon Saragih.

Menurut Adly Tjalok, kedatangan legenda Brasil ke Aceh merupakan sejarah baru bagi Tanah Rencong. Kegiatan ini diharapkan bisa bermanfaat bagi Aceh untuk menumbuhkan semangat pemain muda supaya bisa termotivasi. Karena kedatangan para legenda Brasil ini bisa membuka pintu bagi kedatangan tim lain ke Aceh. Karena, Turnamen Internasional Gubernur Aceh juga akan digelar akhir 2014. "Turnamen ini bisa menjadi hiburan bagi masyarakat Aceh. Karena sebelumnya hanya melihat legenda Brasil dari TV, dan sekarang bisa melihat langsung," ujarnya.

Untuk menghadapi legenda Brasil, Adly Tjalok mengatakan, akan mempersiapkan para mantan pemain Aceh dan pemain yang sedang berkompetisi. Tim Aceh akan ditangani oleh Pelatih Timnas U-14 dan U-17 asal Aceh, Fakhri Husaini dengan Pelatih PSBL Langsa, Anwar. Pemain yang akan dipanggil seperti Tarmizi Rasyid, Azhari, Sulaiman Romario, Akhyar Ilyas, Abdul Musawir, Andrea, Mahdi Senegal, Fahrizal Dillah dan pemain lain. Bahkan dirinya sudah mengontak bek kanan Persija, Ismed Sofyan. "Kita ingin pemain muda juga, karena pemain Brazil walaupun legenda bisa menendang bola dari tengah lapangan," ujarnya.

Promotor Lokal, Margon Saragih mengatakan, dirinya melihat langsung antusiasme yang ditujukan masyarakat Aceh saat pertandingan melawan Timnas U-19 di Lhong Raya beberapa waktu lalu. Antusiasme ini yang menjadi komitmen legenda Brasil untuk datang ke Aceh, selain karena faktor tsunami dulu guna menghibur masyarakat. Makanya saat bertemu di Amerika Serikat hingga di Indonesia terus membahas tentang rencana kedatangan ini. "Saya melihat masyarakat Aceh sangat antusias sekali. Saya jarang melihat di daerah lain. Termasuk anak-anak datang untuk menonton pertandingan Timnas U-19 melawan tim Aceh," ujarnya.

Dikatakan Margon, sebanyak 25 legenda Brasil akan dibawa dalam tur ke Asia Tenggara untuk bertanding di Laos, Malaysia, dan Indonesia. Karena mereka setiap dua tahun sekali ada agenda tur ke Asia Tenggara, dan khusus untuk Indonesia kali ini akan bertanding di Aceh. Dijadwalkan mereka akan tiba di Aceh satu atau dua hari sebelum pertandingan pada 18 atau 19 September mendatang.

Selain agenda pertandingan juga akan melakukan coaching clinic, berjumpa dengan Pemerintah Aceh, dan acara lainnya. Daftar beberapa pemain dan profilnya sudah diserahkan kepada PSSI Aceh. "Tim dari Brasil akan datang dan mereka ingin melihat lagi antusiasnya sambutan dari masyarakat Aceh," ujarnya.(adi)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

Legenda Brasil akan Sambangi Aceh

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/08/legenda-brasil-akan-sambangi-aceh.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Legenda Brasil akan Sambangi Aceh

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Legenda Brasil akan Sambangi Aceh

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger