KIP Langsa Buka 49 Tong Surat Suara

Written By Unknown on Senin, 04 Agustus 2014 | 16.24

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Langsa, Senin (4/8/2014) membuka sebanyak 49 tong (kotak) surat suara untuk mengambil alat bukti berupa A5 dan C7, C1 plano, C1 folio berhologram, salinan C1 folio, serta dokumen pendukungan lainnya. Jumlah kotak suara yang dibuka itu, sesuai yang digugat oleh tim Capres dan Cawapres nomor urut 1 Prabowo - Hatta.

Ketua KIP Kota Langsa, Agusni AH SE, kepada Serambi, kemarin mengatakan, alat bukti yang diambil pihaknya berupa A5 dan C7, C1 plano, C1 folio berhologram, salinan C1 folio, serta dokumen pendukungan lainnya, yakni DPT, DPTB, DPK, DPKTB, dan daftar hadir pemilih atau absensi kehadiran pemilih (C7).

Semua dokumen itu untuk disesuaikan dengan objek sengketa pemohon, yang akan segera dibawa ke Mahkamah Kontitusi. Khusus A5 dan C7, akan akan digandakan dan kemudian yang aslinya akan dimasukan ke tong suarat suara kembali.

Namun dokumen lainnya seperti DPT, DPTB, dan lainnya tidak tidak difoto copy atau akan diambil yang aslinya. Sementara kotak surat suara yang dibuka berjumlah 49 dari jumlah total 270 kotak surat suara di lima kecamatan dalam wilayah Kota Langsa. Jumlah yang dibuka tersebut sesuai yang digugat oleh tim nomor urut 1 Prabowo - Hatta.

Menurutnya pada tanggal 6 Agustus 2014 mendatang, sidang sengketa Piplres tersebut di MK dimulai. Berarti pihaknya akan berangkat ke Jakarta tanggal 5 Agustus, setelah sebelumnya seluruh KIP kabupaten/kota di Aceh, mengikuti Rakor PHPU di KIP Aceh tanggal 5 Agustus.(*)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

KIP Langsa Buka 49 Tong Surat Suara

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/08/kip-langsa-buka-49-tong-surat-suara.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KIP Langsa Buka 49 Tong Surat Suara

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KIP Langsa Buka 49 Tong Surat Suara

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger