Arus Balik Padati Pelabuhan Sabang

Written By Unknown on Senin, 04 Agustus 2014 | 16.24

SABANG - Pelabuhan Balohan Sabang, Minggu (3/8) kemarin, dipadati oleh ribuan warga yang akan kembali ke Banda Aceh dan daerah lainnya, setelah libur Lebaran Idul Fitri 1435 H. Mengatasi membludaknya penumpang dan kenderaan, PT ASDP menambah pelayaran dua kapal lambat.

Pantauan Serambi, kemarin, ribuan calon penumpang dan ratusan kenderaan yang akan menyeberang menuju Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, memadati Pelabuhan Balohan. Arus balik mulai terjadi sejak Jumat dan kemarin merupakan puncaknya. Pihak pelabuhan mencatat sekitar 2.500 orang perhari plus 600-an sepeda motor dan mobil.

Meski jumlah penumpang yang akan kembali ke kampung halamannya setelah berlibur selama sepekan, namun sejauh ini belum ada penumpang dan kenderaan yang tertinggal atau tertunda keberangkatannya.

Para penumpang yang didominasi wisatawan domestik itu bisa langsung membeli tiket sesuai dengan trip pemberangkatan yang diinginkan, karena selama ini PT ASDP telah melakukan penambahan pelayaran KMP BRR dan KMP Teluk Sinabang hingga 6 trip perhari.

Bukan itu saja, dalam membantu mengatasi arus mudik dan arus balik, PT ASDP juga mendatangkan KMP Papuyu, meski kapal lambat yang selama ini menangani rute Ulee Lheue-Pulo Aceh, hanya berlayar melayani penumpang dari Sabang-Ulee Lheue satu kali dalam sehari.

"Selama ini belum ada penumpang dan kenderaan yang terlantar. Semuanya habis terangkut dalam sehari," kata Kepala UPTD Pelabuhan Balohan, Mawardi.(az)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

Arus Balik Padati Pelabuhan Sabang

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/08/arus-balik-padati-pelabuhan-sabang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Arus Balik Padati Pelabuhan Sabang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Arus Balik Padati Pelabuhan Sabang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger