Jaksa Periksa 3 Mantan Pejabat Setdako

Written By Unknown on Kamis, 21 Agustus 2014 | 16.25

* Kasus Indikasi Korupsi Dana PER

LHOKSEUMAWE - Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Lhokseumawe, Selasa (19/8), memeriksa dua mantan Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan (Kabag Ekobang) Pemko Lhokseumawe sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi Rp 4 miliar dana pemberdayaan Ekonomi Rakyat (PER), Maret 2014. Mereka adalah Mulyanto yang kini menjabat Kadis Pekerjaan Umum (PU) Lhokseumawe dan Zulkifli Yusuf, PNS di jajaran Pemko setempat. Sedangkan seorang lagi mantan Kabag Ekobang yaitu Sarjani Yunus yang juga staf ahli di Pemko Lhokseumawe diperiksa pekan sebelumnya terkait kasus yang sama.

Seperti diketahui, Pemko Lhokseumawe pada 2003 memperuntukkan dana APBK sebesar Rp 4 miliar bagi Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sabee Meuasampe Aceh Utara untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat secara bergulir. Namun, dalam penyalurannya tak sesuai ketentuan sehingga menjadi temuan.

"Dalam kasus itu, kita sudah periksa sepuluh saksi termasuk dari BPR Sabee Meusampe," ujar Kajari Lhokseumawe, Mukhlis SH melalui Kasi Pidana Khusus (Pidsus), Yusnar Yusuf SH kepada Serambi, Rabu (20/8).

Kini, lanjutnya, penyidik sedang mendalami keterlibatan Zakaria, Direktur BPR Sabee Meusampe yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus itu sekaligus untuk menyelidiki apakah kasus itu juga melibatkan pihak lain atau tidak. "Sebab, hingga kini baru satu tersangka dalam kasus tersebut," katanya.

Ditambahkan, penyidik masih membutuhkan sejumlah saksi baik dari Pemko Lhokseumawe maupun BPR tersebut. Karena itu, menurut Yusnar, pihaknya akan menjadwalkan lagi pemanggilan saksi untuk penyidikan lanjutan kasus itu.(jf)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

Jaksa Periksa 3 Mantan Pejabat Setdako

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/08/jaksa-periksa-3-mantan-pejabat-setdako.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jaksa Periksa 3 Mantan Pejabat Setdako

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jaksa Periksa 3 Mantan Pejabat Setdako

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger