Bardan Sahidi Sampaikan Memori di DPRK Aceh Tengah

Written By Unknown on Selasa, 26 Agustus 2014 | 16.24

TAKENGON - Mantan anggota DPRK Aceh Tengah yang terpilih sebagai anggota DPR Aceh periode 2014-2019, Bardan Sahidi, menyampaikan sejumlah memori pada acara pelantikan anggota DPRK Aceh Tengah hasil Pemilu 2014, Senin (25/8).

Bardan mengatakan, ada beberapa hal yang mesti mendapatkan perhatian khusus dari para anggota DPRK Aceh Tengah periode lima tahun ke depan. Salah satunya adalah status Aceh Tengah yang merupakan daerah rawan bencana.

Bardan menyebutkan, selama menjabat sebagai anggota DPRK Aceh Tengah periode 2009-2014, dia mencatat 162 kali bencana alam di daerah dingin ini. Seperti kebakaran rumah, lahan, tanah longsor, banjir, puting beliung, dan gempa bumi. "Tugas dewan memperhatikan masalah ini dan menyiapkan anggaran agar lebih maksimal," ujarnya.

Ia juga mengatakan, daerah ini juga sensitif dengan aksi unjuk rasa, menyangkut masalah pemekaran, penerimaan PNS dan honorer, mutasi, gangguan layanan air bersih, dan gejolak politik. "Juga ada  sengketa tapal batas, program pemerintah, demo sekolah dan mahasiswa, penyaluran bantuan sosial. Pengawasan hukum juga perlu ditingkatkan agar pelanggaran hukum bisa ditekan," katanya.

Rapat Paripurna Istimewa DPRK Aceh Tengah dalam rangka pengukuhan anggota DPRK periode 2014-2019 kemarin, berlangsung tertib dan lancar. Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB, dihadiri sejumlah unsur muspida dan para keluarga anggota terpilih. Pengucapan sumpah 30 anggota dewan baru dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Takengon, Hasmy SH.

Dilanjutkan dengan simbolis penyerahan palu dan memori dari ketua lama Zulkarnain dari Partai Demokrat, kepada Ketua sementara Muchsin Hasan dari Partai Golkar. Zulkarnain yang terpilih kembali pada pemilu lalu, ditetapkan sebagai wakil ketua sementara.

Acara juga dihadiri Bupati Aceh Tengah Ir H Nasaruddin MM dan Wakil Bupati Drs Khairul Asmara. Dalam sambutannya membacakan pidato gubernur, Nasaruddin mengucapkan selamat kepada anggota dewan terpilih. Bupati Zulkarnain juga menyampaikan ucapan selamat kepada anggota DPRK lama Bardan Sahidi yang terpilih menjadi anggota DPRA.

Dari 30 anggota dewan yang disumpah, terdapat 12 wajah lama yang terpilih kembali pada Pemilu 9 April 2014. Mereka adalah, Taqwa SH dan Muchisn Hasan dari Golkar, Halidin dari PKB, Yurmiza Putra Partai Hanura, Syirajuddin PAN, Syukurdi Iska dan Ikhwanussufa dari PDI-P, M Nazar dari PA, Alamsyah Zulkarnain, Ismail, dan Alamsyah Yakub dari PPP, serta Zulkarnain, Ir Amiruddin dan Ismail dari Partai Demokrat.(gun)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

Bardan Sahidi Sampaikan Memori di DPRK Aceh Tengah

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/08/bardan-sahidi-sampaikan-memori-di-dprk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bardan Sahidi Sampaikan Memori di DPRK Aceh Tengah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bardan Sahidi Sampaikan Memori di DPRK Aceh Tengah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger