Zaini: Harus Bersatu

Written By Unknown on Minggu, 06 Juli 2014 | 16.24

ANGGOTA Tuha Peut Partai Aceh (PA), dr Zaini Abdullah menyerukan mantan kombatan GAM yang berhimpun dalam wadah PA maupun Komite Peralihan Aceh (KPA) bersatu padu.

"Yang kita mau adalah persatuan, terutama di kalangan eks kombatan, semuanya mesti bersatu membangun Partai Aceh," kata mantan Menteri Luar Negeri GAM itu kepada Serambi seusai pertemuan silaturahmi dan buka puasa bersama dengan para alumni eks kombatan GAM lulusan pelatihan militer di Tripoli, Libya, Sabtu (5/7) malam.

Menurut Zaini, PA adalah wadah bagi seluruh elemen rakyat Aceh menyalurkan aspirasi politiknya demi mewujudkan Aceh yang lebih baik pascakonflik berkepanjangan yang kemudian berakhir dengan penandatanganan MoU Helsinki di Finlandia, 2005.

Menurut Zaini, kelahiran PA adalah buah perjuangan, darah, dan air mata seluruh rakyat Aceh yang menjadi korban dalam pergolakan politik bersenjata. Karena itu, kata Zaini, PA merupakan hasil dari perjuangan panjang rakyat Aceh dan diakui sebagai sebuah partai lokal oleh pemerintah. Atas sejarah itu, katanya, maka Partai Aceh harus dijalankan sesuai dengan amanah rakyat Aceh dan AD/ART.

"Karenanya semua yang terlibat di situ (Partai Aceh) harus bersatu padu, karena partai ini bukan hanya punya eks kombatan, bukan (milik) si A, bukan si B. Tapi ini partai Aceh untuk seluruh rakyat Aceh," ujarnya.

Terkait adanya desakan digelarnya Mubes sebagaimana pernyataan sikap para Mualem, dirinya belum berpikir terlalu jauh tentang hal itu. "Saya kira itu hal-hal yang tidak mendetil, tidak perlu kita besarkan. Yang besar dikecilkan, yang kecil dihilangkan. Saya kita hal-hal yang pokok saja yang menjadi perhatian kita," ujarnya.

Dirinya mengakui pertemuan Sabtu malam kemarin merupakan bagian dari silaturahmi dan buka puasa bersama yang pertama setelah dirinya dua tahun menjabat sebagai gubernur.

"Kami sudah dua tahun jadi gubernur. Jadi ini baru pertama kali bersilaturahmi (dengan eks kombatan GAM lulusan Libya)," sebut Zaini Abdullah.(sar)


Anda sedang membaca artikel tentang

Zaini: Harus Bersatu

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/07/zaini-harus-bersatu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Zaini: Harus Bersatu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Zaini: Harus Bersatu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger