Pengumuman SBMPTN 16 Juli

Written By Unknown on Rabu, 09 Juli 2014 | 16.25

* Pendaftaran UMBPT Sepi

BANDA ACEH - Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2014 yang dilaksanakan 17 Juli lalu akan diumumkan pada 16 Juli 2014 pukul 17.00 WIB melalui website http://www.sbmptn.or.id/.

Menjelang pengumuman kelulusan SBMPTN tersebut, jumlah pendaftar jalur Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi (UMBPT) Tahun 2014 di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) masih relatif sepi. Jumlah pendaftar yang tercatat sampai Selasa (8/7) kemarin, baru 496 orang. "Jumlah ini merupakan peserta yang memilih IPA 287 orang, IPS 97 orang, dan IPC 112 orang," sebut Kepala Humas Unsyiah, Dr Ilham Maulana menjawab Serambi tadi malam.

Seperti juga tahun lalu, Unsyiah kembali masuk dalam daftar perguruan tinggi negeri yang menggelar UMBPT 2014. Tercatat ada 13 universitas negeri yang ikut serta dalam penyelenggaraan kali ini.

Selain Unsyiah, perguruan tinggi di Aceh yang juga masuk dalam ujian bersama ini adalah Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara dan Universitas Teuku Umar (UTU) di Meulaboh. Selain perguruan tinggi negeri, UMBPT ini juga melibatkan Universitas Terbuka dan empat universitas swasta terkemuka di Indonesia.

Pendaftaran online UMBPT, menurut Ilham, sudah dimulai sejak 9 Juni hingga 31 Juli 2014. Peserta yang akan mengikuti UMBPT kali ini diharuskan melakukan registrasi di website http://penerimaan.spmb.or.id. Setelah melakukan pendaftaran, peserta diharuskan membayar biaya di BNI baik melalui counter teller, ATM BNI, ataupun internet banking. Pembayaran pendaftaran ini harus dilakukan dalam rentang waktu 9 Juni sampai 31 Juli 2014. Secara otomatis juga, pembayaran biaya pendaftaran tidak dapat dilakukan lagi bila kapasitas tempat ujian di panitia lokal atau outlet telah terisi penuh.

Untuk menghindari keterlambatan cetak kartu, seperti yang banyak dialami peserta SBMPTN baru-baru ini, Ilham menyarankan sebaiknya peserta yang telah mendaftar segera mencetak kartu ujiannya. Sebab jika sampai batas waktu yang ditentukan, yaitu 1 Agustus 2014, belum mencetak kartu, maka peserta dianggap mengundurkan diri. Dijadwalkan tes tulis UMBPT 2014 akan berlangsung pada 3 Agustus 2014. Hasilnya akan diumumkan pada 11 Agustus 2014.

UMBPT merupakan salah satu dari tiga jalur masuk Unsyiah, selain Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Jalur UMBPT ini biasa juga disebut jalur mandiri. (dik)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

Pengumuman SBMPTN 16 Juli

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/07/pengumuman-sbmptn-16-juli.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pengumuman SBMPTN 16 Juli

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pengumuman SBMPTN 16 Juli

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger