Pencuri Tertangkap Tangan Hendak Jual Sepmor Curian

Written By Unknown on Rabu, 09 Juli 2014 | 16.25

BANDA ACEH - Pencuri sepeda motor (sepmor) berinisial BTS (30) warga Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, tertangkap tangan saat hendak menjual Yamaha Mio BL 6209 LAC yang dicurinya kepada penadah di kawasan Siron, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Senin (7/8) dini hari.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Moffan MK melalui Kasat Reskrim Kompol Supriadi SH MH mengatakan, Yamaha Mio yang hendak dijual itu milik Jukhairah (49) warga Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh. Sepmor itu dicuri BTS pada Sabtu (5/7) bersama seorang rekannya yang kini masuk daftar pencarian orang (DPO).

"Yamaha Mio milik korban itu dicuri di teras rumahnya pada hari Sabtu sekitar pukul 16.30 WIB, menggunakan kunci duplikat setelah mereka merusak bagian lubang kunci sepeda motor itu," kata Kasat Reskrim kepada Serambi kemarin.

Menurut Supriadi setelah memperoleh laporan dan informasi tersebut, anggota langsung kami utus melacak keberadaan sepeda motor itu dengan mengerahkan anggota Satreskrim. Belakangan, kata Supriadi pihaknya mendapat gambaran bahwa pelaku BTS bersama rekannya yang berhasil kabur tersebut hendak menjual Yamaha Mio itu kepada seseorang di kawasan Siron, Aceh Besar.

Kemudian, polisi mengintai beberapa jam di sekitar lokasi yang dijanjikan. Ternyata informasi dimaksud benar. Namun, diduga pelaku mencium gelagat kehadiran polisi di sekitar lokasi, sehingga personel opsnal pun langsung melakukan penyergapaan ketika kedua tersangka tersebut sedang menunggu penadah sepmor curian itu.

Hasilnya ungkap Supriadi dari penyergapan itu BTS berhasil diringkus. Sementara seorang rekannya yang DPO tersebut itu berhasil melarikan diri ketika melihat personel mengarah ke pelaku. "Kini BTS telah kami tahan di sel Mapolresta. Sejauh ini polisi sedang mencari tahu keberadaan rekannya yang masih DPO," pungkas Supriadi didampingi Kanit IV Ranmor Ipda Zulkifli. (mir)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

Pencuri Tertangkap Tangan Hendak Jual Sepmor Curian

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/07/pencuri-tertangkap-tangan-hendak-jual.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pencuri Tertangkap Tangan Hendak Jual Sepmor Curian

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pencuri Tertangkap Tangan Hendak Jual Sepmor Curian

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger