Nagan Raya Kekurangan 661 Surat Suara

Written By Unknown on Selasa, 01 Juli 2014 | 16.25

SUKA MAKMUE - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Nagan Raya memastikan sebanyak 661 lembar surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 9 Juli 2014 mendatang di wilayah ini, mengalami kekurangan dari total kebutuhan sebanyak 113.198 lembar.

Pasalnya, jumlah surat suara yang diterima oleh KIP Nagan Raya beberapa hari lalu sebanyak 112.674 lembar. Padahl kebutuhan dan pemilih sebanyak 113.198 orang. "Kekurangan surat suara ini sudah kita laporkan ke KPU pusat di Jakarta, semoga hal ini segera ditanggapi," kata Said Mudhar, Ketua Kelompok Kerja Logistik KIP Nagan Raya kepada Serambi Senin (30/6).

Dikatakannya, dari total kekurangan surat suara sebanyak 661 lembar, sebanyak 137 lembar surat suara yang sudah diterima pihaknya itu mengalami kerusakan sehingga dipastikan tak akan bisa digunakan dalam Pilpres mendatang, guna diberikan kepada pemilih guna memilih pasangan calon masing-masing kandidat capres maupun cawapres.

Ia jelaskan, surat suara dalam kondisi baik dan sudah diterima KIP Nagan Raya itu sebanyak 112.537 lembar dan kini telah siap untuk didistribusikan ke masing-masing TPS sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Namun hal ini tetap menunggu surat suara yang mengalami kekurangan dari KPU pusat dengan kabar terbaru kekurangan surat suara itu, akan dikirim pada Hari Kamis (3/7) mendatang ke kabupaten setempat.

Jumlah tempat pemungutan suara (TPS) dalam Pilpres kali ini, kata Said Mudhar sebanyak 352 TPS yang tersebar di 222 gampong di sepuluh kecamatan di Kabupaten Nagan Raya.(edi)


Anda sedang membaca artikel tentang

Nagan Raya Kekurangan 661 Surat Suara

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/07/nagan-raya-kekurangan-661-surat-suara.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nagan Raya Kekurangan 661 Surat Suara

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nagan Raya Kekurangan 661 Surat Suara

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger