Lewat Iftar, Muslim Maryland Perkenalkan Islam

Written By Unknown on Kamis, 24 Juli 2014 | 16.24

SERAMBINEWS.COM, MARYLAND -- Iftar bukan sekadar berbuka bersama. Bagi komunitas Muslim di tengah mayoritas non-Muslim, gelaran iftar adalah peluang berdakwah, dan mendekatkan diri dengan mayoritas.

Masjid Abingdon di Maryland Harford County, Amerika Serikat, baru saja melakukannya. Komunitas masjid ini menjadikan iftar untuk mendekatkan anggota masyarakat mayoritas mengenal Islam, dan masyarakat pemeluknya yang terdiri dari berbagai latar belakang.

Diberitakan inilah.com, Cassandra Beverley, anggota Dewan Pendidikan Maryland, adalah salah satu non-Muslim yang memanfaatkan iftar untuk mengenal masyarakat Muslim di sekelilingnya.

Menurut Dr Rehan Khan, Harford County Education Society dan pemimpin Masjid Abingdon, mengatakan iftar telah menjadi bagian kebudayaan Amerika. Mereka yang terlibat di dalamnya, kata Khan, adalah warga negara kreatif.

Sebelum sesi shalat maghrib, yang dilanjutkan dengan shalat isya dan tarawih, anggota masjid dan para tamu menikmati hidangan khas India dan Pakistan. Mulai dari nasi biryani, kari kambing, dan berbagai makanan pedas. Ada pula shish kebab, sayuran, dan kue-kue.

Menurut Beverley, ini adalah kesempatan menarik bagi mereka yang tidak mengenal Islam untuk belajar tentang Islam. Ia juga mengatakan ketidak-tahuan adalah hal terburuk.

Hassan Javed, anggota kepolisian Baltimore County berusia 29 tahun, melakukan kunjungan pertamanya ke masjid ini. Jesse Bane, sheriff Harford, mendapat kesempatan berbicara di depan publik pada acara ini.

"Ada kebutuhan masyarakat di wilayah ini dididik dalam kebiasaan kalian," katanya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Lewat Iftar, Muslim Maryland Perkenalkan Islam

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/07/lewat-iftar-muslim-maryland-perkenalkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lewat Iftar, Muslim Maryland Perkenalkan Islam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lewat Iftar, Muslim Maryland Perkenalkan Islam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger