Layanan Paspor Terganggu

Written By Unknown on Senin, 07 Juli 2014 | 16.24

* Akibat Gagal Sistem Operasi di Imigrasi Banda Aceh

BANDA ACEH - Layanan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Banda Aceh dilaporkan mengalami gangguan sejak Sabtu (5/7) akibat belum berfungsinya sistem operasi yang masih dalam proses maintanance (perbaikan). Hingga tadi malam tim teknisi imigrasi masih terus bekerja untuk melakukan perbaikan.

Informasi terganggunya pelayanan paspor tersebut disampaikan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Banda Aceh, Adhar kepada Serambi, malam tadi. Menurutnya, informasi ini sangat penting disampaikan mengingat saat ini pihaknya sudah mulai melayani pembuatan paspor haji.

Bahkan, pada Senin (7/7) hari ini, dijadwalkan proses pelayanan pembuatan paspor haji untuk jamaah calon haji asal Pidie Jaya. Menurut Adhar, maintanance rutin kali ini dilaksanakan sejak tiga hari lalu dan pada hari Sabtu sistem operasi masih gagal.

Dampak kegagalan sistem operasi tersebut, kata Adhar secara langsung berpengaruh mulai dari tahapan permohonan hingga pencetakan paspor karena berada dalam satu sistem.

"Kami mohon maaf kepada masyarakat atas terjadinya gangguan ini. Tim teknik kami masih terus bekerja untuk mengatasi permasalahan sehingga dalam waktu secepatnya bisa normal kembali," ujar Adhar.

Dikatakannya, setiap hari rata-rata Kantor Imigrasi Kelas I Banda Aceh melayani permohonan mencapai 50 hingga 60 paspor. Namun saat ini pelayanan meningkat karena harus melayani paspor haji. "Terhadap gangguan ini kita juga akan koordinasikan dengan pihak Kantor Kementerian Agama, terutama yang terkait dengan pelayanan paspos haji," demikian Adhar.

Meski terjadi kegagalan sistem operasi di Kantor Imigrasi Kelas I Banda Aceh, namun bagi masyarakat yang memerlukan layanan paspor mendesak masih tetap ada solusi.

"Di Kantor Imigrasi lainnya di Aceh, sistem masih tetap berjalan. Nggak masalah untuk mengurus di mana saja karena sistemnya online," ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Banda Aceh, Adhar sehubungan terjadinya gangguan sistem pelayanan di kantor yang dipimpinnya.

Dikatakannya, layanan paspor di Aceh masih tetap bisa dilakukan di sejumlah kantor Imigrasi lainnya, seperti Meulaboh, Sabang, Lhokseumawe, Takengon, dan Langsa.(nas)

Kunjungi juga : www.serambinewstv.com, www.menatapaceh.com, www.serambifm.com,  www.prohaba.co


Anda sedang membaca artikel tentang

Layanan Paspor Terganggu

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/07/layanan-paspor-terganggu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Layanan Paspor Terganggu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Layanan Paspor Terganggu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger