Tabarez Yang Limbung dan Improvisasi Hodgson

Written By Unknown on Kamis, 19 Juni 2014 | 16.25

KABAR duka diluncurkan oleh harian terbesar Uruguay, El Pais, edisi kemarin. Lugano Jugera Ante Inglaterra. Yaa el kapiten Uruguay, Lugano dipastikan tidak bisa tampil dalam laga krusial Uruguay versus Inggris, Jumat (20/6), dinihari besok.

Tulang punggung lini belakang itu, mengalami cedera lutut yang kambuh lagi, hingga ia tak bisa diturunkan oleh entrenador Oscar Tabarez. Sang pelatih sedang mempertimbangkan apakah memilih Jose Maria Gimenez atau Sebastian Coates, sebagai pengganti Lugano, dalam duel di St Paul, tepatnya di Corinthians Arena itu.

Ketiadaan Lugano membuat Tabarez semakin limbung, karena bek kiri Maxie Pereira juga tak bisa diturunkan akibat terkena lambaian kartu merah.

Sementara di lini depan, kebugaran mega bintang Luiz Suarez yang menjadi nyawa Liverpool di Liga Primer dengan mencetak 31 gol dalam 33 laga, hingga kini masih sangat diragukan. Bulan lalu, Suarez baru menjalani operasi lutut kiri, walaupun ia menyatakan 100 persen bugar, untuk diturunkan dalam tridente maut Uruguay bersama, Diego Forlan dan Edinson Cavani. "Saya 100 persen fit, jika tidak, saya tidak akan bermain," ucapnya kepada para pewarta Uruguay di kamp latihan tim, Senin (16/6) lalu.

Ketika Tabarez dibalut masalah pelik menjelang laga hidup mati di Grup D, arsitek The Three Lions Inggris, Roy Hodgson, seperti dilansir The Guardian, tadi malam, berjanji akan menurunkan pasukan yang lebih mematikan, untuk menghidupkan kembali asa Inggris di Brazil 2014. Hodgson punya amunisi yang lebih on fire!

Hodgson berjanji akan mengembalikan Wayne Rooney ke peran sebagai playmaker. Dengan menempatkan tiga ujung tombak, Sturridge-Wellbeck-Raheem Sterling. Sementara Rooney akan sejajar dengan James Milnwer-Adam Lallana atau Ricky Limbert.

Seperti dikutip Guardian, Hodgson sepertinya akan menampilkan skema 4-3-3 yang lebih bernaluri menyerang, untuk menggempur Uruguay yang juga butuh angka penuh guna menghidupkan harapan, setelah sebelumnya dibantai Costarika 3-0. Sementara Inggris yang berada di peringkat 10 FIFA, juga disikut 2-1 oleh pemegang piala dunia 4 kali, Italia.

Rooney sendiri akan meraih caps ke-94, saat laga dengan Uruguay. Bintang Man United itu sempat dikecam dengan penampilan buruknya kala laga Inggris-Italia. Namun kini ia berjanji untuk tampil habis habisan saat laga dengan Uruguay. "Saya ingin melakukan semua yang saya bisa untuk memastikan siap dalam pertandingan Piala Dunia. Termasuk latihan ekstra secara personal seminggu sebelum bergabung dengan skuad," kata Rooney di laman Facebook-nya.

Laga Inggris dan Uruguay akan berlangsung di Stadion Corinthians Arena, Sao Paulo, pada Jumat (20/6) dini hari WIB.

Kedua negara pernah bertemu dua kali di putaran final Piala Dunia. Uruguay menang 4-2 di babak perempat final Piala Dunia 1954 dan kedua tim bermain imbang 0-0 di putaran grup Piala Dunia 1966. Di pertemuan terakhir kedua tim, Inggris mampu menang 2-1 lewat gol dari Peter Crouch dan Joe Cole.

Sama dengan Hodgson yang mereformasi The Three Lions, untuk laga krusial versus Uruguay. Pelatih Celeste--sebutan Uruguay--Oscar Tabarez juga menyiapkan pasukan terbaik untuk meladeni Inggris. Termasuk menyertakan 11 pemain yang sukses merengkuh Piala Copa America 2011 ke 23 tim skuat Uruguay di Brasil 2014

Dengan kondisi kedua tim yang terseok di Grup D, paska dikalahkan lawan lawannya di laga perdana, tidak ada kata bagi kedua kubu, selain memenangkan pertarungan. Kalah, sama saja dengan mengemas barang serta angkat koper dari Brazil 2014. Main imbang hanya menyisakan sedikit harapan, sembari menggantungkan nasib dengan para kontestan lain di Grup D. Laga Uruguay vs Inggris adalah laga banteng terluka. Ibarat pertarungan ala gladiator, hanya ada satu kata, membunuh atau dibunuh. Dan Corinthians Arena akan menjadi saksi bisu untuk sebuah lonceng kematian di Grup D.(nurdinsyam)


Anda sedang membaca artikel tentang

Tabarez Yang Limbung dan Improvisasi Hodgson

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/06/tabarez-yang-limbung-dan-improvisasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tabarez Yang Limbung dan Improvisasi Hodgson

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tabarez Yang Limbung dan Improvisasi Hodgson

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger