Harga Beras Mulai Naik

Written By Unknown on Sabtu, 21 Juni 2014 | 16.24

SIGLI - Menjelang Bulan Ramadhan harga beras di Pasar Sigli, Pidie mengalami kenaikan, Jumat (20/6). Dalam satu sak terjadi kenaikan Rp 3.000-Rp 5.000 dibanding sepekan lalu.

"Beras naik tipis dari sepekan lalu karena terjadi kenaikan dari pemasok," ujar Ramli, seorang pedagang beras di Sigli, Jumat (20/6).

Disebutkan, beberapa harga beras naik adalah jenis yushima sebelumnya Rp 135.000/sak (15 kg) kini menjadi Rp 138.000/sak. Kemudian beras cap dua mawar Rp 132.000/sak sebelumnya Rp 129.000/sak.

Menurut pedagang, kenaikan harga beras karena dipicu permintaan tinggi. Paling mencolok naik adalah beras asal Medan, Sumatera Utara. Sedang beras lokasl Tangse, Keumala hanya naik tipis.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, koperasi dan Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag dan ESDM) Pidie, Ir H M Hasan Yahya menyebutkan, pihaknya baru akan melakukan operasi pasar dalam bulan puasa.

Begitu pun, Kepala Bulog Sub Divre Sigli, Ridwan A Gani menyebutkan, pihaknya siap melakukan operasi pasar (OP) jika diminta Pemerintah Pidie. "Posisi Bulog siap membantu OP jika diminta," ujar Ridwan.

Cuma, sampaiH kini disebutkan belum ada permintaan untuk dilakukan OP tersebut. Maka itu dipastikan stok beras di gudang Bulog mencapai 7 ribu ton, bisa cukup hingga delapan bulan ke depan, sebutnya. (aya)


Anda sedang membaca artikel tentang

Harga Beras Mulai Naik

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/06/harga-beras-mulai-naik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Harga Beras Mulai Naik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Harga Beras Mulai Naik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger