DPT Aceh Timur dan Aceh Jaya Berkurang

Written By Unknown on Rabu, 11 Juni 2014 | 16.24

IDI - Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang di Aceh Timur dan Aceh Jaya berkurang dibanding DPT saat Pemilu Legislatif, 9 April lalu. Di Aceh Timur, jumlah DPT Pilpres sebanyak 271.531 orang atau berkurang 535 orang dari DPT Pileg yaitu 272.066 orang. Sementara di Aceh Jaya, DPT Pilpres sebanyak 57.425 orang atau berkurang 184 orang dari DPT Pileg sebanyak 57.609 orang.

Ketua Pokja DPT KIP Aceh Timur, Drs Ridwan Suud kepada Serambi, Selasa (10/6), menyebutkan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) di kabupaten itu juga berkurang dibanding saat Pileg. "Jumlah TPS saat Pileg sebanyak 838 unit. Sedangkan untuk Pilpres 755 TPS, berkurang 83 TPS," rincinya.

Penurunan jumlah DPT dan TPS itu, kata Ridwan, karena ada pemilih yang sudah pindah alamat, meninggal dunia, dan beberapa alasan lainnya. "Tapi, kita masih membolehkan warga yang belum masuk DPT untuk melapor," ujar Ridwan. Ia berharap warga yang sudah punya hak pilih agar dapat memberikan suaranya pada Pilpres nanti.

Dari Calang dilaporkan, KIP Aceh Jaya, Senin (9/6) sore menetapkan DPT kabupaten itu untuk Pilpres di Hotel Pantai Barat, Calang.

Ketua KIP Aceh Jaya, Helmi Syahrizal kepada Serambi, kemarin, menyebutkan, jumah TPS di kabupaten itu juga berkurang dari 209 TPS saat Pileg menjadi 180 TPS saat Pilpres.

Pengurangan TPS pilpres, menurutnya, karena aturan mengharuskan pemilih setiap TPS sebanyak 800 pemilih. Sedangkan di Aceh Jaya, lanjut Helmi, kebanyakan TPS saat Pileg pemilihnya tak sampai 800 orang. "Kita berharap Pilpres di Aceh Jaya berjalan sukses dan akan terpilih pemimpin negara yang lebih baik," pungkasnya.(yuh/c45)


Anda sedang membaca artikel tentang

DPT Aceh Timur dan Aceh Jaya Berkurang

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/06/dpt-aceh-timur-dan-aceh-jaya-berkurang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

DPT Aceh Timur dan Aceh Jaya Berkurang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

DPT Aceh Timur dan Aceh Jaya Berkurang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger