BI Mulai Layani Penukaran Uang

Written By Unknown on Senin, 30 Juni 2014 | 16.24

LHOKSEUMAWE - Bank Indonesia (BI) Lhokseumawe mulai Senin (30/6) hari ini sudah melayani masyarakat yang ingin menukar uang pecahan. Untuk pelayanan menyambut Idul Fitri tersebut, BI Lhokseumawe menyediakan uang sekitar Rp 200 miliar yang terdiri atas pecahan Rp 2 ribu sampai Rp 20 ribu.

"Masyarakat yang ingin menukar uang boleh datang ke BI setiap hari Senin sampai Kamis pukul 09.00 sampai 13.00 WIB. Untuk pekan pertama hingga pekan ketiga Ramadhan, kita hanya membuka lima loket penukaran uang. Tapi, pada pekan terakhir bisa sampai tujuh loket sesuai melonjaknya masyarakat yang ingin menukarkan uang pecahan," jelas Kepala Perwakilan BI Lhokseumawe, Ahmad Farid kepada Serambi, Minggu (29/6).

Namun, ia berharap masyarakat yang sudah memiliki stok uang untuk ditukarkan dengan uang pecahan sudah bisa langsung ke BI mulai besok (hari ini-red). Tujuannya, lanjut Ahmad, untuk menghindari antrean panjang pada akhir Ramadhan seperti yang terjadi tahun-tahun sebelumnya.

Ditambahkan, BI juga siap menampung uang rusak untuk diganti dengan uang baru. "Uang sudah rusak yang kita terima ada syarat khusus. Contohnya, uang robek di atas 50 persen tapi tulisan nominalnya masih jelas. Begitu juga bila sudah lecet-lecet, tapi kondisinya masih 3/4. Bila ada masyarakat yang punya uang rusak, silakan datang ke BI dulu, nanti petugas kami akan menentukan apakah uang itu masih layak ditukar atau tidak," pungkasnya.(bah)


Anda sedang membaca artikel tentang

BI Mulai Layani Penukaran Uang

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/06/bi-mulai-layani-penukaran-uang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

BI Mulai Layani Penukaran Uang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

BI Mulai Layani Penukaran Uang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger