2.100 TNI Akan Amankan Pilpres di Aceh

Written By Unknown on Kamis, 26 Juni 2014 | 16.24

MEULABOH - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Pandu Wibowo mengungkapkan, pihaknya sudah menyiapkan 2.100 prajurit TNI untuk membantu tugas polisi mengamankan pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) di Aceh, 9 Juli mendatang. "Sudah kita siapkan," kata Pangdam di sela-sela menghadiri penutupan bakti TNI di Sungaimas, Aceh Barat, Rabu (25/6).

Menurut Pangdam, prajurit sebanyak itu yang tersebar di Kodim dan kesatuan dalam wilayah Kodam IM dan sejauh ini terus memberikan rasa aman kepada masyarakat sehingga diharapkan pelaksanaan Pilpres berjalan lancar. Bahkan, ia mengaku sejauh ini tidak menemukan hal yang tidak diinginkan dan pelaksanaan hingga hari H bisa berjalan sukses.

Pangdam juga menyampaikan sikap TNI netral pada Pilpres dan tidak memihak kemana pun. Kepada masyarakat, ia meminta menggunakan hak pilihnya dalam Pilpres nanti. Karena suara masyarakat akan sangat menentukan masih bangsa ini ke depan. "Tidak perlu takut serta laporkan bila ada gangguan atau intimidasi dari pihak manapun. Kami siap mengambil tindakan tegas," kata Pangdam.

Sementara Kapolres Aceh Barat, AKBP Faisal Rivai mengatakan, sejauh ini situasi Aceh Barat sangat kondusif dan pihaknya berharap kondisi ini dapat terus terjaga. Pihaknya, lanjut Kapolres, dalam beberapa hari ke depan akan melakukan rapat koordinasi termasuk menghadirkan tim kedua capres dan cawapres sehingga diharapkan situasi aman dan terkendali. "Personel yang akan mengawal sudah kita siapkan," katanya.

Faisal mengaku, jumlah TPS (tempat pemunggutan suara) yang akan dikawal pada Pilpres berkurang dibandingkan pada Pileg (Pemilu Legislatif) lalu. Tapi, jumlah pemilih yang bertambah sebagaimana apa yang diutarakan KIP (Komisi Independen Pemilihan) baru-baru ini. Ia meminta masyarakat segera melaporkan ke pihaknya bila ada gangguan atau ancaman terhadap Pilpres.(riz)


Anda sedang membaca artikel tentang

2.100 TNI Akan Amankan Pilpres di Aceh

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/06/2100-tni-akan-amankan-pilpres-di-aceh.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

2.100 TNI Akan Amankan Pilpres di Aceh

namun jangan lupa untuk meletakkan link

2.100 TNI Akan Amankan Pilpres di Aceh

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger