Tilawah Anak-anak Buka MTQ Banda Aceh

Written By Unknown on Senin, 12 Mei 2014 | 16.24

BANDA ACEH - Cabang Tilawah tingkat anak-anak usia maksimal 11 tahun, menjadi pembuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-33 Kota Banda Aceh, Minggu (11/5) pagi. Cabang tilawah anak-anak itu dipusatkan di mimbar utama halaman Masjid Agung Al-Makmur, Banda Aceh. Selain tilawah anak-anak, kemarin juga dilombakan tingkat remaja dan dewasa.

"Pelaksanaan MTQ hari pertama, dipusatkan di dua lokasi, yakni mimbar utama Masjid Al-Makmur dan di Dayah Inshafuddin untuk Cabang Syahril Quran," kata Ketua Panitia Pelaksana MTQ ke-33 Kota Banda Aceh, Mairul Hazami, yang juga Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh.

Ia mengatakan cabang-cabang yang telah menyelesaikan babak penyisihan pada hari pertama pelaksanaan MTQ kemarin, yakni Tahfidz 20 dan 30 juz putra-putri. Lalu Fahmil putra-putri, Tilawah anak-anak putra-putri dan Cabang Menulis Makalah Quran (MMQ) putra-putri.

"Cabang yang akan dilaksanakan besok (hari ini-red) atau hari kedua MTQ, yaitu Tilawah remaja dan dewasa putra-putri, Tartil Quran putra-putri, Tafsir Bahasa Arab, Inggris dan Bahasa Indonesia putra-putri, Khattil Quran Naskah, Dekorasi dan Hiasan Mushaf putra dan putri," ujar Mairul.

Ia menyebutkan, untuk cabang lomba dan lokasi pelaksanaan MTQ di Masjid Agung Al-Makmur dari tiga cabang ditambah menjadi empat, yakni Tilawah, Tartil, Qiraan Sabah dan Syahril Quran yang sebelumnya direncanakan di Lapangan Basket depan SMP 2. Lalu di Masjid Al-Fitrah, Kompleks PHB tetap dua cabang yakni Tahfidz dan Tafsir. Kemudian di Lapangan Basket depan SMP 2 satu cabang, yaitu Fahmil Quran serta di Dayah Inshafuddin, Cabang Khattil Quran dan MMQ.(mir)


Anda sedang membaca artikel tentang

Tilawah Anak-anak Buka MTQ Banda Aceh

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/05/tilawah-anak-anak-buka-mtq-banda-aceh.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tilawah Anak-anak Buka MTQ Banda Aceh

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tilawah Anak-anak Buka MTQ Banda Aceh

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger