DPRA Minta Gubernur Segera Isi Jabatan yang Kosong

Written By Unknown on Senin, 12 Mei 2014 | 16.24

BANDA ACEH - Pimpinan dan anggota DPRA meminta Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh agar segera mengisi jabatan eselon II dan III yang sampai sekarang masih kosong. Di antaranya adalah jabatan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan Kepala Dinas Pengairan Aceh.

"Kalau terlalu lama dikosongkan akan memberikan dampak buruk bagi kinerja Pemerintah Aceh secara menyeluruh," kata Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRA, Yunus Ilyas, kepada Serambi, Minggu (11/5).

Menurut Yunus Ilyas, sumber daya manusia (SDM) di jajaran Pemerintah Aceh cukup banyak, sehingga Pemerintah Aceh tidak sampai kesulitan mencari sosok yang tepat mengisi jabatan yang kosong. "Kalaupun ingin menempatkan orang dari daerah, carilah orang yang cocok, usia muda, semangat kerja tinggi, integritas tinggi, dan memiliki manajemen kepemimpinan yang bagus. Jangan sembarangan menempatkan orang," ujarnya mengingatkan.

Wakil Ketua DPRA, Drs Sulaiman Abda MSi juga berpendapat sama. Jabatan yang terlalu lama dibiarkan kosong dikatakannya akan memberi dampak buruk bagi kinerja Pemerintah Aceh secara menyeluruh.

Dia menggambarkan kondisi saat ini, dimana daya serap keuangan APBA 2014 Aceh belum mencapai 15 persen, dari pagunya Rp 13,368 triliun. Jumlah paket proyek yang belum diumumkan juga masih cukup banyak, mencapai 825 paket proyek lagi.

"Kalau kepala SKPA telah diisi. Kepala Dinasnya akan mencari solusi atas keterlambatan pelelangan proyek," timpal Sulaiman Abda.

Selain meminta Gubernur mengisi jabatan eselon II dan III yang kosong, Sulaiman Abda juga menyarankan kepada Gubernur mengganti pejabat-pejabat yang berkinerja rendah. "Masih banyak PNS di provinsi ini yang berkualitas, hanya saja mereka belum diberikan kesempatan. Untuk itu, gunakan Baperjakat untuk mencari, menilai dan menempatkan orang yang layak," ujarnya.(her)


Anda sedang membaca artikel tentang

DPRA Minta Gubernur Segera Isi Jabatan yang Kosong

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/05/dpra-minta-gubernur-segera-isi-jabatan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

DPRA Minta Gubernur Segera Isi Jabatan yang Kosong

namun jangan lupa untuk meletakkan link

DPRA Minta Gubernur Segera Isi Jabatan yang Kosong

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger