Tiga Penumpang Xenia Diperiksa

Written By Unknown on Rabu, 28 Mei 2014 | 16.25

* Kasus Tabrakan KA-Mobil

LHOKSEUMAWE - Unit Laka Satlantas Polres Lhokseumawe, Senin (26/5) memintai keterangan tiga penumpang mobil Xenia silver BL 1910 KV yang bertabrakan dengan Kereta Api (KA) Api di Desa Glumpang Sulu Timur, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara. "Tapi, sejauh ini belum ada kesimpulan siapa yang salah, apakah mobil atau kereta api," ujar Kapolres Lhokseumawe AKBP Joko Surachmanto, melalui Kasat Lantas, AKP Eko Purwanto, Selasa (27/5).  

Menurut Kasat, mobil itu sampai sekarang masih ditahan pihaknya. Sedangkan KA tetap beroperasi seperti biasanya. "Mungkin besok (hari ini-red) kita akan mintai keterangan saksi lain baik dari pihak KA atau penumpang mobil itu," kata Eko.

Kepala Operasional KA Aceh, Arminizar, yang dihubungi kembali kemarin, mengatakan kereta api tetap beroperasi sperti biasa. Untuk perbaikan bagian depan KA yang rusak, menurut Arminizar, pihaknya masih menunggu bahan baku yang diorder dari Pulau Jawa. Dengan kejadian itu, ia berharap pemerintah daerah lebih peduli terhadap perlintasan rel KA. Sebab, menurutnya, kini pelintasan liar terus bertambah di jalur Krueng Mane-Krueng Geukueh.

"Saat awal-awal KA beroperasi, setiap 100 meter hanya ada lima sampai tujuh pelintasan. Tapi, sekarang terus bertambah menjadi 10 sampai 15 pelintasan. Jadi, kami berharap pemerintah daerah serius untuk melakukan penertiban, karena bertambahnya pelintasan itu akan makin rawan kecelakaan," demikian Arminizar.

Seperti diberitakan sebelumnya, KA Aceh dengan rute Krueng Mane-Krueng Geukueh, Aceh Utara, Minggu (25/5) sekitar pukul 15.30 WIB menabrak mobil Xenia BL 1910 KV di Glumpang Sulu Timur, Kecamatan Dewantara. Dalam insiden tersebut, tiga pria dalam mobil mengalami luka lecet.(bah)


Anda sedang membaca artikel tentang

Tiga Penumpang Xenia Diperiksa

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/05/tiga-penumpang-xenia-diperiksa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tiga Penumpang Xenia Diperiksa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tiga Penumpang Xenia Diperiksa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger