Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta Lolos Tes Kesehatan

Written By Unknown on Minggu, 25 Mei 2014 | 16.24

* Penetapan Capres-Cawapres Sabtu Depan

JAKARTA - Bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden yang maju dalam Pemilu Presiden 2014, yakni Joko Widodo dan Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa dinyatakan lolos tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto.

Demikian disampaikan Ketua KPU RI, Husni Kamil Manik kepada wartawan di Gedung KPU, Menteng, Jakarta, Sabtu (24/5). Husni menjelaskan, hasil tes kesehatan berdasarkan fakta pemeriksaan keduanya.

"Tim independen KPU bekerja sama dengan IDI dan RSPAD Gatot Subroto menyatakan berdasarkan fakta pemeriksaan, kedua pasangan calon dinyatakan mampu menjalankan tugas-tugasnya sebagai presiden dan wakil presiden jika terpilih," terang Husni.

Husni mengaku, hasil pemeriksaan spesifik tim dokter IDI dan RSPAD Gatot Subroto akan KPU serahkan kepada tim pasangan bakal capres dan cawapres. KPU juga meminta dua tim bakal pasangan capres dan cawapres untuk melengkapi berkas persyaratan yang kurang.

Dikatakan Husni, KPU akan memberikan waktu kepada dua tim pasangan bakal capres dan cawapres untuk menuntaskan pelengkapan syarat dan dokumen sampai 27 Mei. Sementara penetapan bakal capres dan cawapres menjadi capres dan cawapres dilakukan Sabtu depan.

Sementara itu, Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden belum menyerahkan dokumen secara lengkap. Atas dasar itu KPU memberikan kesempatan untuk memperbaiki dokumen tersebut.

"Nanti informasinya secara terbuka menyerahkan masing-masing pasangan tim kampanye, kalau sudah diketahui nanti kita sampaikan," kata Ferry di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Sabtu (24/5).

Meski belum lengkap, KPU, kata Ferry memberikan toleransi kepada bakal calon presiden dan calon wakil presiden untuk memperbaiki dokumen yang belum lengkap tersebut. Menurutnya, masa perbaikan dokumen kelengkapan 2014 bakal calon presiden dan calon wakil presiden maksimal 27 Mei. "Jadi perbaikan tanggal 24, 25, dan 26 Mei," ujarnya.

Berdasarkan informasi dihimpun Tribunnews, untuk pasangan Jokowi-JK seluruh dokumen dari partai pengusung dinyatakan sudah lengkap. Namun untuk dokumen pribadi, Jokowi-JK belum menyerahkan tanda bukti laporan harta kekayaan (LHKPN) yang dikeluarkan oleh KPK.

Sementara untuk JK, yang belum diserahkan ke KPU yaitu foto kopi ijazah yang sudah dilegalisir, SKCK (surat kelakuan baik) kepolisian, KTP dan lain-lain.

Sementara untuk pasangan Prabowo-Hatta juga belum menyerahkan LHKPN dan tanda bukti pendirian partai politik pengusung dari Kementerian Hukum dan HAM.(tribunnews.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta Lolos Tes Kesehatan

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/05/jokowi-jk-dan-prabowo-hatta-lolos-tes.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta Lolos Tes Kesehatan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta Lolos Tes Kesehatan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger