Warga Gunung Meriah Ada yang belum Dapat Undangan Memilih

Written By Unknown on Selasa, 08 April 2014 | 16.24

Laporan: Dede Rosadi | Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Ratusan warga di Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, hingga Selasa (8/4/2014) siang masih belum mendapat formulir undangan memilih pada Pemilu 2014. Padahal hari H pencoblosan tinggal menghitung jam saja.

Informasi tersebut disampaikan Panitia Pengawas Kecamatan setempat, Irwan kepada Serambinews. Menurut Irwan, warga yang belum mendapat undangan tersebut telah masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT).

"Masih ada ratusan warga yang telah terdaftar dalam DPT di Gunung Meriah, belum menerima undangan. Padahal waktu sudah mepet," kata Irwan.

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Singkil, Yarwin Adi Dharma mengaku belum menerima laporan. Ia menyatakan segera mengecek informasi tersebut, agar bisa diatasi dalam waktu cepat.

"Kami belum terima laporan, segera dicek untuk ditangani," kata Yarwin.

Menurut Yarwin, formulir undangan pemilih (form C6), telah didistribusikan ke panitia pemungutan suara (PPS) sejak jauh hari. Bila ada kekurangan kemungkinan akibat kesalah pahaman petugas di lapangan.

"Kurang bisa jadi akibat salah paham petugas, sebab dalam selembar undangan bisa jadi dua dengan dipotong. Mungkin petugas mengira yang satu diberikan satu lagi sebagai arsip. Sesungguhnya undangan itu bisa dibagi kedua-duanya," jelas Yarwin.

Pada bagian lain Yarwin menjelaskan kekurang surat undangan bukan perkara sulit mengatasinya. Sebab petugas bisa menggandakannya dengan cara difoto copy.

"Undangan bisa difoto kopy, sehingga seharusnya tidak perlu terjadi kekurangan," ujarnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Gunung Meriah Ada yang belum Dapat Undangan Memilih

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/04/warga-gunung-meriah-ada-yang-belum.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Gunung Meriah Ada yang belum Dapat Undangan Memilih

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Gunung Meriah Ada yang belum Dapat Undangan Memilih

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger