Terpidana Korupsi ternyata Caleg DPRA

Written By Unknown on Kamis, 17 April 2014 | 16.24

LHOKSEUMAWE - Maimuddin Ishak yang sejak Senin (14/4) ditahan di Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas II Lhokseumawe karena terjerat kasus korupsi pembangunan pagar pilot project di Desa Jeulikat, Kecamatan Blang Mangat Lhokseumawe, ternyata berstatus sebagai calon legislatif (Caleg) DPRA daerah pemilihan (dapil) V (Aceh Utara dan Lhokseumewe).

Maimuddin yang juga sempat dijadikan Daftar Pencaharian Orang (DPO) oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Lhokseumawe itu diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketua PAN Lhokseumawe, Junaidi Arsyen, Rabu (16/4) mengakui Maimuddin Ishak yang kini menjadi terpidana kasus korupsi adalah kadernya dan sempat diusung menjadi Caleg DPRA pada Pemilu kali ini. Maimuddin berada diurutan 7 untuk Dapil 5.

Namun, menurutnya, pengurus PAN baru tahu Maimuddin tersangkut kasus korupsi pada akhir 2013. Sedangkan untuk penetapan caleg pada pertengahan 2013. "Kalau kita tahu duluan, tidak mungkin mengusung dia menjadi caleg dari PAN," jelasnya. Tapi, Junaidi Arsyen memastikan, berdasarkan data awal yang dihimpun PAN dari hasil pencoblosan 9 April lalu, Maimuddin tetap tak cukup suara untuk menjadi anggota DPRA. "Bila pun terpilih, dia tetap tidak akan mendapatkan kursi. Karena Maimuddin tidak melaporkan dana kampanye kepada partai kala itu," jelasnya.

Kajari Lhokseumawe Royani MH, melalui Kasi Pidana Khusus Yusnar Yusuf SH, menjelaskan, setelah ditangkap Senin lalu Maimuddin langsung diserahkan ke LP Kelas II Lhoskeumawe. "Tersangka satu lagi yakni Murdani selaku pengawas proyek itu, sampai saat ini masih berstatus DPO dan masih terus kita buru," demikian Yusnar Yusuf.

Diberitakan sebelumnya, Maimuddin Ishak sudah tiga kali tak memenuhi panggilan kejaksaan setelah putusan Mahkamah Agung (MA) yang menghukumnya setahun penjara. Maimuddin ditangkap pada Senin (14/4) siang saat sedang makan di kawasan Stadion Tunas Bangsa Lhokseumawe.(bah)


Anda sedang membaca artikel tentang

Terpidana Korupsi ternyata Caleg DPRA

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/04/terpidana-korupsi-ternyata-caleg-dpra.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Terpidana Korupsi ternyata Caleg DPRA

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Terpidana Korupsi ternyata Caleg DPRA

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger