Ratusan Guru Honorer Demo Kemenag Nagan

Written By Unknown on Sabtu, 05 April 2014 | 16.24

* Pintu Pagar Kantor Ikut Dikunci

SUKA MAKMUE - Sekitar seratusan guru honorer kategori dua (K2) di jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Nagan Raya, Jumat (4/4) siang kemarin melakukan aksi unjukrasa ke kantor kemenag setempat di Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

Kedatangan massa ini guna meminta kepada pejabat terkait untuk memberikan surat rekomendasi bahwa mereka memang benar pernah mengabdi sebagai guru dan telah melaksanakan tugas. Namun, akibat tak mau diteken suratnya oleh pejabat di bagian Tata Usaha, akhirnya massa marah sebagian besar peserta aksi dari kalangan perempuan juga menangis bersama-sama yang mengaku kecewa berat dengan sikap pejabat setempat. Mereka kecewa karena surat yang harusnya diteken itu terkesan seperti dipermainkan.

Tak terima dengan perlakuan itu, sejumlah peserta aksi dari kaum laki-laki juga mengunci pintu pagar kantor, dengan harapan pejabat di kantor kementerian agama ini tidak melarikan diri. Upaya ini ternyata berhasil, sejumlah pejabat terpaksa bertahan di dalam kantor karena tak bisa keluar.

Samsuir, seorang peserta aksi yang ditanyai Serambi kemarin mengaku mereka terpaksa melakukan aksi unjukrasa di Kantor Kementerian Agama untuk memperjuangkan hak mereka.

Kata dia, surat tersebut sangat dibutuhkan untuk memenuhi persyaratan pengangkatan mereka sebagai CPNS Honorer K-2. sehingga mereka memilih bertahan di kantor tersebut sambil menyampaikan keluhannya.

Setelah beberapa jam melakukan aksi, akhirnya pihak Kemenag Nagan Raya bersedia memberikan surat rekomendasi kepada guru honorer ini setelah mereka menunjukkan nomor ujian sebagai peserta tes CPNS beberapa waktu lalu.

Menjelang sore kemarin, sekitar pukul 16.00 WIB massa yang sebelumnya bertahan mulai meninggalkan Kantor Kemenag Nagan Raya karena aspirasi mereka sudah dipenuhi. Mereka mengaku akan berangkat ke Banda Aceh guna menyerahkan surat rekomendasi dimaksud di Kanwil Kemenag Aceh.

Secara terpisah, Kasubag Tata Usaha Kemenag Nagan Raya Tgk Edi Putra yang dikonfirmasi Serambi, kemarin sore mengatakan aksi unjukrasa yang dilakukan kalangan guru honorer K-2 kemarin guna menuntut penandatanganan surat rekomendasi bagi kalangan guru, sebagai persyaratan untuk lulus menjadi CPNS.

Karena khawatir akan ada masalah, maka pihaknya harus selektif dalam memberikan surat rekomendasi dengan harapan nantinya tak menimbulkan persoalan di kemudian hari. Mengingat selama ini banyak terdapat masalah terkait surat rekomendasi seperti itu. "Surat yang kita keluarkan ini setelah nomor ujiannya kita lihat secara langsung, dan sejauh ini tak ada masalah lagi," kata Edi yang mengakhiri wawancara karena mengaku buru-buru akan berangkat ke Banda Aceh. (edi)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ratusan Guru Honorer Demo Kemenag Nagan

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/04/ratusan-guru-honorer-demo-kemenag-nagan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ratusan Guru Honorer Demo Kemenag Nagan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ratusan Guru Honorer Demo Kemenag Nagan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger